Kesan Nonton Film A Thousand Word (2012)


Kesan Nonton Film A Thousand Word (2012)

JambiFlash.com – Film A Thousand Word (2012) adalah film genre komedi. Tapi tunggu dulu, film ini sarat dengan amanat yang sangat dalam. Bukan dangkal, malah penuh filsafat kehidupan.

Film yang dibintangi aktor kocak Eddie Murphy ini, bercerita tentang seorang yang cerewetnya bukan main. Semua kata keluarga seperti tak bisa direm. Saking banyaknya kata, Jack Maccall (Eddie Murphy), menjadi agen ulung di kantornya.

Film A Thousand Word dimulai dengan adegan ketika Jack bertemu Dr Sinja, seorang guru filsafat dan yoga ternama. Pertemuan itu membuat Jack tak sengaja memegang pohon ajaib bernama Pohon Bhodi.

Setelah pertemuannya dengan Dr Sinja, Jack kaget begitu melihat kemunculan Pohon Bhodi yang secara tiba-tiba ada di pekarangan rumahnya yang mewah.

Keanehan dan adegan-adegan lucu dimulai dari sini.

Jack yang bertanya kepada Dr Sinja perihal pohon itu, mendapat penjelasan bahwa dirinya tak boleh berkata-kata lagi. Sebab, setiap kali ia mengeluarkank kata-kata, baik lewat mulut maupun tulisan, daun-daun di pohon ajaib itu akan rontok.

Nah, jika seluruh daun di pohon itu rontok, pohon ajaib itu akan mati. Begitupula dengan Jack.

Jack dan pohon kini sudah benar-benar menyatu. Apapun yang terjadi dengan Pohon Bhodi, terjadi juga dengan Jack. Termasuk ketika pohon itu disiram oleh tukang taman, tiba-tiba tubuh Jack akan penuh keringat dan benar-benar basah.

Oleh Dr Sinja, Jack disarankan untuk tidak berbicara hingga beberapa hari ke depan. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk menahan agar daun-daun di pohon ajib itu tidak gugur.

Kekacauan terjadi ketika Jack yang seorang agen besar itu tak boleh berbicara. Kesepakatan-kesepakatan dengan klien jadi berantakan karena ia tak bisa berkata-kata. Isarat yang disampaikannya malah membuat kekacauan makin besar karena orang-orang tak memahami apa yang ia sampaikan.

Film A Thousand Word (2012) yang Penuh Filsafat Kehidupan

Tak hanya kelucuan, film ini juga sarat dengan filsafat kehidupan. Dari awal hingga akhir cerita, kesimpulan yang didapat adalah; jangan terlalu mengumbar kata-kata. Cukup sampaikan yang penting-penting dan mengenakkan orang saja.

Selain itu, jangan pernah takut menyampaikan cinta. Sebab cinta memang perlu disampaikan dengan kata-kata. Lebih jika cinta disampaikan oleh mulut kita sendiri selain dalam hati.

Juga, jangan simpan dendam. Sebab dendam itu akan membunuhmu pelan-pelan.

Penasaran dengan film A Thousand Word (2012) ini? Silakan tonton sendiri di aplikasi menonton film legal.

Atau, bisa cari sendiri di situs pencarian seperti Google.com, Yandex.com, Bing.com, Duckduckgo.com atau Yahoo.com film ini. Saran keyword atau kata kunci pencarian adalah : “nonton film a thousand word (2012) full movie sub indo”.(dim)