Ini Lima Pelajaran yang Bisa Dipetik Dari Serial Drama The World of Married

Ini Lima Pelajaran yang Bisa Dipetik Dari Serial Drama The World of Married

JAMBIFLASH.COM – Sabtu lalu Serial drama populer asal Korea, The World of Married, resmi berakhir. Pada episode terakhirnya, drama ini meraih rating hingga 28,37 persen secara nasional. Dengan rating tersebut, serial ini tercatat sebagai drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang sejarah TV kabel.

Tak mengherankan jika drama The World of Married mencetak sejarah sebagai drama dengan rating tertinggi. Sebab, serial yang yang tayang pertama kali pada 27 Maret 2020 itu memiliki plot yang intens dan penuh intrik drama.

Selain itu, jalan cerita dalam drama The World of Married juga dibilang tak biasa dan menyuguhkan pelajaran serta arti mengenai kehidupan dalam membina hubungan pernikahan. Apa saja pelajaran yang dapat dipetik dari drama ini? Simak dalam daftar di bawah ini

1. Jangan mudah percaya sepenuhnya dengan orang lain
Tak hanya mengalami toxic relationship, dalam drama tersebut Ji Sun Woo digambarkan mengalami toxic friendship karena teman-temannya mengkhianati kepercayaan dengan menutupi perselingkuhan Lee Tae Oh. Selain itu, Ji Sun Woo juga dibuat kecewa karena teman dekatnya Sul Myun Sook menjadi mata-mata ganda bahkan berusaha mencoba menggeser posisinya sebagai direktur muda di rumah sakit.

Dari drama itulah kita belajar bahwa kepercayaan itu mahal harganya. Karena itulah, penting bagi kita untuk tidak mudah mempercayai orang lain bahkan kepada teman sendiri. Jangan terlalu terbuka apalagi soal urusan pribadi kepada orang lain. Sebab, satu-satunya orang yang harus selalu Anda percaya adalah diri sendiri.

2. Penting memilih support system yang tepat
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, dalam drama tersebut Ji Sun Woo mengalami toxic friendship karena teman-teman dekatnya mengkhianati serta menyembunyikan perselingkuhan yang dilakukan suaminya.

Karena itu, ketika dihadapkan dalam situasi tersebut, kita perlu mencari support system yang tepat. Sebab, orang-orang yang tulus akan senantiasa membantu kita dalam menghadapi permasalahan yang ada. Jika Anda memiliki lingkaran pertemanan yang demikian, jangan pernah sia-siakan mereka!

3. Jadilah perempuan mandiri dan kuat
Dalam drama The World of Married, Ji Sun Woo digambarkan sebagai perempuan mandiri dan juga kuat. Meski mengalami beberapa kali rasa sakit akibat ulah suaminya, Ji Sun Woo tetap tegar dan tidak menerima begitu saja.

4. Perempuan wajib mandiri secara finansial
Selain memiliki karakter mandiri dan juga kuat, drama The World of Married juga mengajarkan perempuan untuk mandiri secara finansial. Mandiri secara finansial bukan berarti kita tidak lagi bergantung pada orang lain, melainkan memiliki penghasilan sendiri yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, penghasilan tersebut juga bisa digunakan untuk persiapan di masa mendatang, misalnya untuk dana darurat atau dana pensiun. Hal ini tentu bisa membebaskan perempuan dari kejadian yang tidak diinginkan, misalnya perceraian.

5. Bertahan dalam hubungan yang toxic tidaklah baik
Dalam drama The World of Married, karakter Min Hyun Seo (pasien Ji Sun Woo) mengalami toxic relationship. Alih-alih lepas dari jeratan hubungan yang toksik, ia justru memilih untuk mempertahankan hubungannya. Alasannya, selain karena Min Hyun Seo sangat mencintai kekasihnya, ia juga percaya bahwa sifat keras kekasihnya itu bisa berubah.

Akibat mempertahankan hubungan toksik tersebut, Min Hyun Seo kerap mendapatkan kekerasan dari kekasihnya. Dari kisah cinta Min Hyun Seo itulah, kita belajar untuk segera melepaskan hubungan yang toksik daripada menyakiti diri. (mat)