close

Ads

Sinopsis Nonton Drakor Dr Romantic 2; Kembalinya Dokter Romantis yang Jenius

Sinopsis Nonton Drakor Dr Romantic 2; Kembalinya Dokter Romantis yang Jenius

JAMBIFLASH.COM – Sukses dengan drama Dr Romantic tiga tahun lalu, sutradara kondang Korea Yu In Sik kini menghadirkan Dr Romantic 2, yang tayang di SBS setiap Senin-Selasa sejak 6 Januari 2020. Seperti season 1, drama Dr Romantic Season 2 ini juga tidak kalah seru.

Benang merah antara season 1 dan season 2 tetaplah Han Suk-kyu sebagai Kim Sa Boo atau Dr Boo Yong Joo, dokter senior di Rumah Sakit Dol Dam. Pada 2016, berkat perannya sebagai Dr Kim itu, Suk Kyu berhasil merebut predikat Daesang Actor atau Penghargaan Tertinggi dan Ten Star Award pada SBS Drama Awards 2016.

Drama lain yang pernah dibintanginya, antara lain Watcher (2019), Secret Door (2014), dan Tree With Deep Roots (2011). Pada 2019, Suk Kyu juga membintangi film Forbidden Dream dan Idol.

Dr Romantic mampu mencapai rating 27,6 persen. Dan si dokter jenius yang sosok kunci tentu saja kini mampu mendongkrak rating film Dr Romantic 2. Begitu episode pertama tayang, sambutan penonton luar biasa.
Lawan mainnya adalah babang tamvan Ahn Hyo Seop (sebagai Seo Woo Jin) dan Lee Sung Kyung (sebagai Cha Eun Jae).

Ahn Hyo Seop adalah aktor muda yang melejit lewat drama 30 But 17 pada 2018. Berkat film itu, dia meraih Best New Actor di ajang SBS Drama Awards 2018. Drama lain yang pernah dibintanginya antara lain Abyss (2019), My Father is Strange (2017), dan Queen of Ring (2017).

Sedangkan dedek imut manis legit Lee Sung Kyung merupakan aktris yang dikenal lewat Cheese in the Trap (2016) sebagai Baek In Ha. Karirnya menanjak ketika memerankan karakter utama drama Weightlifting Fairy (2016). Atas peran itu, dia berhasil merebut predikat Excellent Actress di ajang MBC Drama Awards 2016.

Dr Romantic 2 tayang di SBS menggantikan slot VIP yang telah tamat. Drama ini tayang sepanjang 32 episode, mengisahkan drama kehidupan dokter ahli bedah Kim Sa Boo.

Bersamanya, ada Cha Eun Jae, mahasiswa magang di poli bedah jantung. Dia memiliki rasa ingin tahu dan rasa percaya diri yang sama-sama tinggi. Dia juga dikenal cerdas dan masuk daftar mahasiswa elite.

Mahasiswa magang lainnya adalah Seo Woo Jin, seorang ahli bedah yang sinis dan skeptis tentang segala hal. Dia tidak memiliki banyak teman, tetapi selalu dipuji para profesor berkat keterampilannya dalam operasi.

Dr Romantic 2 yang memiliki judul lain Romantic Doctor, Teacher Kim 2 tidak melulu tentang kisah cinta yang cengeng dan orang-orang bucin atau tentang haru biru cinta yang membat baper dan menguras emosi. Tetapi juga ada pengenalan istilah medis.

Konflik-konflik yang dibangun di Dr Romantic 2 mampu membuat penonton geram, bahkan ketika mengikuti dinamika persaingan antar staf dan dokter di rumah sakit. Kematian seorang chaebol atau konglomerat saat operasi di rumah sakit menjadi konflik tersendiri.

Ada yang dokter tidak bersalah yang menjadi korban, sedangkan dokter lainnya yang bersalah malah tidak dikenai hukuman. Dalam salah satu episode digambarkan kepanikan staf dan Dr Kim saat menghadapi petinggi rumah sakit dalam keadaan gawat.

Kamu yang tidak sempat menyaksikan drama Dr Romantic 2 di SBS, masih bisa menemukannya di aplikasi dan platform streaming berbasis jaringan Internet. Kamu bisa mencarinya melalui situs-situs pencarian, seperti Google.com, Yandex.com, Yahoo.com, Duckduckgo.com atau Bing.com.

Ketik kata kunci atau keyword pencarian “nonton film dr romantic 2 sub indo” atau “nonton film dr romantic sub indo”.

Jika beruntung, kamu akan diarahkan ke situs-situs streaming movie gratis. Tapi ingat, sebagian situs ini menayangkan film-film ilegal dengan iklan yang juga ilegal. Maka bijaklah menggunakan Internet.(mrj)