Minggu, 21 Juni 2020

Al Haris : Sahabat… Kita Ingin Bekerja, Bukan Berkuasa



Al Haris : Sahabat… Kita Ingin Bekerja, Bukan Berkuasa
JAMBIFLASH.COM – Mencermati perkembangan politik jelang Pemilihan Gubernur Jambi, dan karena suhu politik kian panas dan atensi masyarakat kian tinggi, Al Haris, Bupati Merangin yang juga salah satu kandidat Bakal Calon Gubernur Jambi ini angkat bicara. Pesan damai disampaikannya untuk seluruh kandidat dan juga tim-tim pemenangan.
Dikutip dari Wewo.win, Al Haris menyebut bahwa pesta demokrasi adalah hak seluruh rakyat Indonesia. Pilkada serentak di bulan Desember nanti, merupakan hak seluruh rakyat Provinsi Jambi. Karena itu, ia berharap pesta demokrasi ini diwarnai aksi damai dan mengedepankan program pembangunan.
Lewat instagram pribadinya, @alharismrg23, Al Haris menulis pesan damai itu. Berikut isinya :
“Sahabat… kita ini ingin membangun, bukan merusak…
kita ingin merangkul, bukan memukul…
kita ingin mengurus rakyat, bukan menggerus rakyat…
kita ingin berteman, bukan berlawanan…
kita ingin bekerja, bukan berkuasa…
kita ingin politik santun, bukan asbun…
Yuk… ciptakan politik yang harmonis…
humanis… dan dinamis…
sebagai insan yang agamais…” tulis Al Haris di story IG-nya.
Kepada media dan tim, Al Haris juga berpesan agar mengedepankan politik santun dan penuh welas asih. Ia berharap tak ada yang bertindak sehingga menimbulkan permusuhan, provokasi, adu domba ataupun perpecahan di masyarakat.
“Ayo ciptakan demokrasi yang damai. Ini bukan ajang UFC atau adu tinju, ini ajang menunjukkan ke masyarakat seberapa besar niat tulus kita membangun Jambi ke depan,” ungkap Al Haris.
Untuk diketahui, sedari awal membentuk tim yang sudah dianggapnya sebagai keluarga, Al Haris selalu berpesan agar semuanya mengedepankan politik santun. Ia juga meminta agar tak satupun dari anggota keluarga yang terpancing dengan aksi-aksi provokasi dari pihak lain.
“Semua yang maju saat ini adalah putra terbaik Jambi. Semuanya juga sahabat saya, orang tua saya dan keluarga kita semua. Jangan sampai pilkada menimbulkan bekas luka di hati masyarakat,” tutup kandidat yang sudah mengantongi dukungan 6 kursi partai ini.
Al Haris juga lebih mengutamakan program pembangunan ke depan, visi misi dan niat ikhlas untuk kemajuan Provinsi Jambi di masa mendatang. (***)
Sumber : Jambiseru.com