Nonton Film India Dia 2020 Sub Indo, Ini Sinopsisnya


Nonton Film India Dia 2020 Sub Indo, Ini Sinopsisnya

Tak lama setelah duluncurkan pada awal 2020, imDB memberi rating 8,3 untuk film India terbaru ini, Dia. Disutradarai oleh K. S. Ashoka, Dia dibintangi oleh si cantik berbakat Kushi Ravi (sebagai Dia), Dheekshith Shetty (Rahit), Pruthvi Ambaar (Adi) dan Pavitra Lokesh (Lakki, ibunda Adi).

Mengambil setting di beberapa daerah di India dan Mumbai, film berbahasa India selatan (Kannada) dan Inggris ini bercerita tentang keharuan, kesedihan dan dilema cinta Dia dan Rahit, yang berlanjut ke drama haru tragedi cinta Dia dan Adi.

Ending film ini sangat mengejutkan dan sulit dilupakan.

Film dibuka saat Dia berada di rel kereta api –ingin bunuh diri. Dia sudah memantapkan hati karena merasa dialah gadis paling malang di dunia. Flashback, cerita bergeser ke suasana di sebuah kampus peguruan tinggi di Mumbai.

Pada bagian-bagian awal film ini, penonton akan mengira Dia adalah film komedi. Dia, mahasiswi S-1 Bio-tech  di sebuah perguruan tinggi, jatuh cinta dengan Rahit, mahasiswa S-2 di kampus yang sama. Dia sampai meledakkan bahan-bahan praktikum saking terpananya dengan sang pujaan hati.

Bahkan, Dia mencuri lukisan pensil Rahit yang dipasang di majalah dinding kampus. Dia sering menguntit Rahit. Walau sering mencuri padang dan jarak, Dia tak pernah berani mendekati Rahit hanya untuk mengucapkan sepatah salam.

Suatu waktu, saat hendak mengembalikan lukisan, Dia terkejut karena ternyata Rahit sudah berhenti kuliah S-2. Rahit diterima bekerja di Korea. Namun Dia lebih terkejut lagi tiga tahun kemudian, yakni saat Rahit kembali ke Mumbai dan tinggal persis di seberang pintu apartemen Dia.

Terbukalah bahwa selama ini Rahit juga naksir Dia. Dan dia rela berhenti bekerja di Korea justru demi bisa kembali mendekati sang pujaan hati. Singkat cerita, dunia lalu menjadi milik mereka berdua. Yang lain ngontrak. He he he.

Dan, sutradara India paling jago memfilmkan drama romantis sehingga penonton terbawa suasana, bahkan mungkin mereka yang sudah berkeluarga akan teringat nostalgia masa  muda. Namun, malang tidak dapat ditolak, suatu malam Dia dan Rahit yang sedang mengendari sepeda motor menjadi korban tabrak lari.

Kedua terkapar di jalanan. Dia pingsan dan siuman beberapa jam kemudian. Namun dia kembali shock saat pamannya memberi tahu bahwa Rahit tidak tertolong. Apalagi dari balik pintu Dia sempat menyaksikan Rahit terbaring di atas brangkar yang didorong petugas rumah sakit melintas di depan kamar tempat dia dirawat.

Kesedihan menyemutinya, bahkan setelah dia sampai di rumah. Ayahnya –di film tidak dikisahkan Dia memilkiki ibu— lalu mengirim Dia ke rumah pamannya di Bengaluru.

Di sana ada sepupunya yang bisa menghibur dan menjadi teman. Nah, di kota inilah Dia memutuskan untuk bunuh diri. Dia sudah memejamkan mata ketika kereta api datang mendekat. Beberapa saat sebelum kereta api mengoyak-ngoyak tubuhnya, telepon di kantong Dia berdering.

Konsentrasinya buayar dan Dia akhirnya memutuskan menjauh dari rel kereta api. Ketika mengangkat teleponnya yang tak henti berdering, Dia mendengar suara pria yang iseng di seberang telepon.

Pria itu bernama Adi. Rupanya beberapa menit yang lalu, saking kosongnya hidup Dia, dia membiarkan tas tangan dirampas pencuri. Adi yang menyaksikan itu langsung mengejar dan berhasil merebut tas itu. Namun, Adi tak berhasil kembali menemukan Dia.

Lewat seorang temannya yang bekerja di bank, nomor telepon Dia diketahui dari kartu kreditnya. Nah, Adi berniat mengembalikan tas Dia, namun Dia menjawab bahwa dia tak mau lagi tasnya. Selanjutnya, setelah beberapa kali gagal mengembalkan tas Dia, kedua muda-mudi ini justru menjadi dekat.

Mengetahui kisah Dia, Adi sangat tersentuh. Hubungan mereka semakin dekat. Adi datang sebagai pengisi kekosongan, membawanya ke tempat-tempat hiburan. Namun, hubungan mereka disepakati sebagai teman –tak akan jatuh cinta satu sama lain.

Namun, tak ada yang bisa mengalahkan cinta. Justru pada akhirnya mereka harus mengingkari janji dan menjalin hubungan sebagai pacar. Lagi-lagi, sutradara India paling jago mengemas kisah percintaan muda-mudi, bahkan di era milenial ini.

Suatu waktu, Dia mendapat telepon dari ayahnya untuk kembali ke Mumbai dengan alasan akan dibelikan rumah. Perpisahan Dia dan Adi di stasiun dikemas sangat apik dan bikin baper.


Kembali ke apartemen, Dia kaget bukan kepalang saat mendapati pintu kamar apartemen di seberang apartemennya terbuka: muncullah Rahit.

Rahit masih hidup. Pasca kecelakaan, Rahit memang kritis dengan kemungkinan terburuk tak tersembuhkan, yang membuat ayah Dia harus berbohong kepada anaknya. Ayah Dia khawatir anaknya akan menanti sepanjang hayat untuk kesembuhan Rahit.

Di sinilah dilema cinta muncul. Dengan Adi, Dia baru menyatakan cinta, tapi ada Rahit yang kembali “hidup”. Bahkan, Rahit segera mengajaknya menikah dan sudah direstui ayahnya. Dengan air mata berurai Dia memberi tahu Adi. Tapi rupanya Adi berbesar hati melepas Dia bersama Rahit.

Drama demi drama disuguhkan. Dia sengaja tidak mengundang Adi, tetapi Adi mengetahui tanggal resepsi pernikahan dari sepupunya. Resepsi digelar beberapa hari sebelum akad nikah.

Adi nekat hendak datang ke resepsi. Ibudanya –di film dikisahkan Adi tidak memiliki ayah– melarang keras. Namun, demi untuk melihat Dia yang terakhir kalinya, Adi nekat pergi. Ada drama di panggung pesta, ada drama tragis di rumah Adi, ada drama tragis di rel kereta api tempat dulu Dia pernah ingin bunuh diri.

Bagaimana kelanjutan dan ending film ini? Mengejutkan. Mengagetkan. Tragis. Tidak percaya?

Tonton film India terbaru Dia (2020) di aplikasi streaming movie kesayangan Anda, atau cari sendiri di situs-situs pencarian seperti Google.com, Yahoo.com, Bing.com, Yandex.com atau Duckduckgo.com. Ketik kata kunci atau keyword “nonton film dia 2020 full movie sub indo”.(*)

BACA JUGA BERITA FILM DI JAMBIFLASH: