Nonton Film India Evaru 2019, Ini Sinopsisnya


Nonton Film India Evaru 2019, Ini Sinopsisnya

Satu lagi film drama-kriminal-thriller India yang sedang trending dan wajib tonton saat ini: Evaru (2019). Film ini mengungkap skandal perselingkuhan dan pembunuhan dengan kejutan-kejutan tak terduga. Sedetik pun jangan lewatkan bagian dari film ini bila tak ingin menyesal.

Disutradarai oleh Venkat Ramji, film berdurasi 118 menit ini dibintangi oleh Naveen Chandra, Regina Cassandra, Adivi Sesh, dan Murali Sharma. Kesuksesan film Evaru banyak disandingkan dan dibandingkan dengan film India Badla (2019) dan fim Spanyol Contratiempo atau The Invisible Guest (2016).

Itu karena temanya yang sama, yakni perselingkuhan kelas atas, pembunuhan, dan cara pengungkapan kasusnya yang cerdas. Bahkan, herannya, walau banyak mengambil gambar dalam suatu ruangan, yang disertai flashback-flashback, film Evaru tetap sangat menarik dan selalu mengundang penasaran.

Cerita diawali bunyi tembakan memecah suasana di sebuah resort elit di Coonoor. Seorang perwira polisi, Ashok Krishna (diperankan Naveen Candra), terkapar di lantai oleh peluru pistol di tangan Sameera Maha (diperankanRegina Cassandra).

Samentarra adalah isteri pengusaha kaya Rahul Maha. Memiliki pengacara andal, dia dikenai tahanan rumah. Dalam keterangan kepada pers, Samera mengaku menembak Ashok karena perwira polisi itu memperkosanya.
Kasusnya diinvestigasi oleh polisi korup Vikram Vasudevan (diperankan Adivi Sesh). Dia bahkan menerima suap dari perempuan kaya raya itu. Vikram mendatangi kediaman Sameera, tanpa ditemani suami maupun pengacaranya yang sedang melaksanakan tugas lain.

Di depan Sameera, Vikram yang tampil urakan dan terkadang lancang membuka kedok bahwa Rahul adalah seorang gay dan karena itu Sameera tidak bahagia bersamanya. Bagaimana pun Sameera menolak, Vikram berhasil menunjukkan bukti-bukti.

Sameera akhirnya mengakui kelainan orientasi seksual suaminya itu. Rahul menikahi Sameera hanya demi status semata. Imbal baliknya, dia memberi Sameera harta berlimpah. Sameera juga mengaku bertemu dan berteman baik dengan Ashok, sesuatu yang dia ingkari di awal penyelidikan.

Vikram berhasil mengungkap fakta bahwa Sameera dan Ashok pernah berpacaran, tetapi tidak direstui orang tua Ashok. Penyebabnya, Sameera berasal dari kalangan biasa. Setelah tiga tahun, Sameera bertemu lagi dengan Ashok dan memulai hubungan secara diam-diam.

Di tengah percakapan, Vikram ditelepon seseorang menanyakan tentang kasus orang hilang setahun lalu. Sameera langsung ingin tahu tentang kasus itu. Vikram menceritakan bahwa setahun lalu dia menerima pengaduan seorang penderita kanker Adarsh, yang kehilangan ayahnya, profesor Vinay Varma.


Namun, kasusnya dihentikan atas permintaan petinggi kepolisian. Adarsh nekat mencari tahu sendiri tentang kasus itu dengan menemui petinggi kepolisian tanpa sepengetahuan Vikram.

Suatu waktu, Adarsh terancam dibunuh oleh seorang perwira yang dia cari selama ini, yang ternyata adalah Ashok, karena terus menerus menanyakan tentang kasus ayahnya. Dia nekat mendatangi Ashok yang sedang bertugasmemimpin pengamanan acara seremonial perusahaan Rahul Maha.

Beruntung Vikram menyelamatkannya. Saat Rahul memperkenalkan calon isterinya di panggung, Adarsh memberitahu Vikram bahwa perempuan itu adalah Vaishnavi, yang pernah diberi tumpangan oleh ibunya pada malam ayahnya menghilang.

Di panggung, bersama Rahul, terlihat wajah sumringah Sameera yang ditunjuk Adarsh bernama Vaishnavi. Vaishnavi sendiri sebenarnya adalah nama isteri Ashok. Kembali ke masa kini, Vikram menunjukkan ponsel Sameera yang hilang setahun lalu, persis di malam hilangnya Vinay Varma. Di telepon itu ada sisa darah Vinay.
Semakin jauh, film Evaru semakin menegangkan. Satu per satu puzzle yang berserakan dikumpulkan oleh Vikram sampai kasusnya ini tergambar keseluruhan. Disertai flashback-flasback yang berganti-ganti dan penuh kejutan, sepanjang film ini adalah ketegangan.

Cerita masih panjang, masih banyak ketegangan dan kejutan-kejutan diberikan oleh sutradara kawakan Venkat Ramji. Kamu yang menyukai film ala-ala detektif dengan level yang lebih tinggi, Evaru adalah jawabannya. Tidak percaya?

Tonton sendiri film India terbaru Evaru (2019) di aplikasi streaming movie kesayangan Anda, atau cari sendiri di situs-situs pencarian seperti Google.com, Yahoo.com, Bing.com, Yandex.com atau Duckduckgo.com.(*)

BACA JUGA BERITA FILM DI JAMBIFLASH: