Nonton Film India Hichki 2018 Sub Indo, Ini Sinopsisnya


Nonton Film India Hichki 2018 Sub Indo, Ini Sinopsisnya

Bayangkan Anda lulusan sekolah guru, pengen mengajar, tetapi punya penyakit yang memalukan dan menjadi penghambat: cegukan terus menerus seperti gonggongan anak anjing. Ya, terus menerus, terutama di saat sedang tertekan. Bagaimana Anda bisa meraih cita-cita menjadi guru?

Itulah yang dialami Rani Mukherjee ketika berperan sebagai Naina Mathur di film India 2018 Hichki yang disutradarai Sindhart Malhotra. Dengan kondisi penyakit yang dalam dunia medis disebut tourette syndrome, Naina harus berjuang keras untuk menjadi guru.

Dengan akting luar biasa Rani Mukherjee –ya, salah satu bintang Kuch Kuch Hota Hai yang melegenda itu)– film Bollywood berlatar dunia pendidikan ini sukses di bioskop-bioskop, termasuk di Tanah Air.

Hichki (seperti bunyi cegukan: hichk!) mampu menyedot mata penonton untuk tetap menatap layar bioskop, atau layar laptop bilamana Anda menonton streaming. Emosi penonton diaduk-aduk saat menyaksikan betapa sulitnya guru berkelainan itu merebut perhatian murid-muridnya yang bandel nauzubillah.

Bukannya tertarik dengan mata pelajaran yang diajarkan, murid-muridnya justru lebih tertarik menertawakan kelainan sang guru dan mem-bully-nya. Rani Mukherjee mampu memerankan guru “berkelainan” itu dengan luar biasa, tetap semangat dan tegar walau, sebagai manusia, dia terkadang down juga.

Cerita dimulai ketika Naina yang menjadi sosok sentras di film ini menerima panggilan mengajar. Sudah banyak sekolah yang menolak lamarannya karena penyakit neuropsikiatrik yang dideritanya itu. Dia secara spontan mengeluarkan bunyi hichk! tanpa mampu mengontrolnya.


Ketika dites mengajar di depan kelas, seisi kelas menjadi riuh. Dia pun kesulitan mengajar.

Nah, setelah sekian banyak sekolah dijajal, akhirnya dia  diterima di sebuah sekolah yang “bermasalah”. Ada kelas khusus yang tidak bisa diajar satu guru pun di sekolah itu. Isinya anak-anak jalanan, pindahan dari sebuah madrasah yang digusur dekat sekolah modern tersebut.

Peraturan di daerah itu, bila terjadi penggusuran, maka sekolah terdekat harus menampung murid-muridnya.  Padahal, murid di sekolah yang menampung ini berasal dari kalangan atas. Karena itu dibuka satu kelas khusus untuk anak-anak kelas bawah.

Siapa pun guru yang mencoba mengajar di kelas itu selalu di-bully. Sehingga tidak ada yang betah. Ke kelas itulah Naina dimasukkan. Hari pertama Naina masuk, anak-anak bandel itu sudah merencanakan taruhan berapa lama dia akan bertahan.

Namun, Naina tidak mudah ditaklukkan. Dia keras kepala dan tahan banting, memiliki metode baru yang unik dan kreatif. Di-bully seperti apa pun dia terima. Dia tak punya pilihan lain selain bertahan di sekolah itu. Tangis dan air mata sering menjadi pemandangan sehari-hari, namun Naina tidak kapok.

Heran dengan kekebalan sang guru cegukan, murid-murid itu akhinya pasrah. Satu mindset yang diubah oleh Naina pada murid-muridnya adalah anggapan bahwa mereka murid kelas rendah tidak mampu mengalahkan anak-anak orang kaya.

Naina meyakinkan murid-murid itu bahwa mereka tidak bodoh; bahwa kelas sosial mereka bisa naik bila mampu menunjukkan kemampuan dalam belajar. Tentu naik turun perasaan dan emosi dimainkan oleh sang sutradara. Tidak mudah bagi Naina menaklukkan murid-murid jalanan itu.

Suatu waktu, Naina mampu membawa semua muridnya lulus pada ujian negara. Tetapi, tuduhan berlaku curang justru mengarah ke mereka. Mereka dituding mendapat bocoran soal. Mereka diskor. Nilai yang diraih tidak dianggap.

Disinilah kesabaran Naina kembali diuji, yakni untuk meyakinkan murid-muridnya yang sudah patah arang. Lihat! Mereka bahkan tidak percaya kita mampu! Orang miskin tetap dianggap bodoh! Demikian kira-kira pikiran mereka.

Namun, kesedihan-kesedihan dan gejolak-gejolak itu selalu berujung keseruan. Tidak jarang penonton dibuat berdebar-debar menanti derita apa lagi yang akan didapat Naina atau akankah dia mampu lepas dari siksaan dan menggapai bahagia.

Jangan abaikan keseruan film Hichki ini. Banyak hiburan bisa didapat. Banyak pesan pendidikan dan pelajaran bisa dipetik.

Tonton filmnya di aplikasi streaming movie kesayangan Anda, atau cari sendiri di situs-situs pencarian seperti Google.com, Yahoo.com, Bing.com, Yandex.com atau Duckduckgo.com. Ketik kata kunci atau keyword “nonton film hichki 2016 full movie sub indo”.(*)

BACA JUGA BERITA FILM DI JAMBIFLASH: