Nonton Film India Lion 2016, Ini Sinopsisnya


Sinopsis Nonton Film India Lion 2016

Setelah Slumdog Millionaire (2008), inilah film Dev Patel yang sukses besar: Lion (2016). Bila menonton film peraih enam nominasi Piala Oscar ini, jangan lupa siapkan tisu yang banyak atau sapu tangan. Sebab, akan banyak air mata yang tumpah.

Lion diadaptasi dari autobiografi pengusaha Saroo Brierley, A Long Way Home. Film ini mengangkat kisah perjalanan Saroo mencari keluarga kandungnya setelah 25 tahun berpisah. Selama itu dia hidup dengan keluarga angkatnya di Australia.

Saroo kecil dan keluarga tinggal di pemukiman kumuh India bersama ibu dan saudara-saudaranya. Ibu Saroo adalah buruh pengumpul batu. Suatu hari, Saroo mengikuti kakaknya Guddu bekerja. Mereka mengerjakan apa saja untuk mendapat uang: membantu mengangkat koper di kereta sampai menjual batu bara hasil curian di kereta barang.

Tak sengaja, keduanya terpisah di stasiun kereta api. Melihat kedekatan Guddu dan Saroo, sulit membayangkan ini terjadi. Saroo terjebak masuk ke dalam kereta api yang menuju kota lain.

Dia luntang-lantung dan bingung mencari cara dan jalan pulang. Dari sini keharuan mulai menyeruak membuat keras rahang penonton menahan tangis. Apalagi, tak seorang warga pun mempedulikan anak kecil lusuh seorang diri itu.(*)

BACA JUGA BERITA FILM DI JAMBIFLASH: