Nonton Film India Padmaavat 2018 Sub Indo, Ini Sinopsisnya


Nonton Film India Padmaavat 2018 Sub Indo, Ini Sinopsisnya

Inilah film sejarah India nan epik, dari tangan sutradara kawakan Bollywood, Sanjay Leela Bhansali. Film ini dibintangi Deepika Padukone, Shahid Kapoor, dan Ranveer Singh, mengisahkan kehidupan Padmavati, seorang ratu mempertahankan kehormatan dari seorang sultan yang membunuh suaminya.

Sempat dicekal di negara asalnya, Padmaavat dirilis pada  25 Januari 2018 dengan format 2D, 3D dan IMAX 3D. Inilah film India pertama yang dirilis dengan format IMAX 3D.

Padmaavat adalah film kontroversial, menuai pujian dan kritikan. Bahkan, film ini memicu demonstrasi dan ancaman pembunuhan serta kekerasan oleh kelompok masyarakat Rajput karena menilai Padmavati, ratu mereka, digambarkan secara keliru di film ini.

Film ini menceritakan kisah raja Muslim pada abad ke-14, Sultan Alauddin Khilji (Ranveer Singh). Dalam suatu ekspansi, dia menyerang sebuah kerajaan karena terpesona dengan kecantikan ratunya, Rani Padmavati (Deepika Padukone), yang berasal dari kalangan Rajput Hindu.

Alauddin adalah raja pada masanya, tetapi banyak sejarawan meyakini Padmavati adalah tokoh fiksi. Nama ratu dan alur cerita film ini sendiri diadaptasi dari puisi Padmaavat, karya pujangga abad ke-16, Malik Muhammad Jayasi.

Puisi ini bercerita tentang Padmavati yang melindungi kehormatannya dari Alauddin dengan jauhar alias membakar diri hidup-hidup. Suaminya, dibunuh oleh Alauddin dalam sebuah perang.

Di film Padmaavat, sosok Rani Padmavati dari Kerajaan Singhal digambarkan sangat cantik dan pintar. Dia dipersunting oleh Maharawal Ratan Singh (Shahid Kapoor) setelah pertemuan tanpa sengaja di hutan Singhal. Padmavati dibawa ke Benteng Chittor dan menjadi ratu.

Kecantikkan dan kepintaran Padmavaat sampai ke telinga ke Sultan Alauddin Khilji dari Kesultanan Delhi.  Padahal, Alauddin memiliki isteri, yakni Mehru, putri Sultan Delhi sebelumnya, yang dibunuh oleh Alauddin untuk merebut tahta kesultanan.

Banyak akal dikeluarkan Alauddin untuk masuk ke Chittor demi melihat kecantikan Padmavati. Ratan Singh membaca itu, sehingga dia bisa melakukan penolakan terhadap keinginan Alauddin.

Rupanya Alauddin tersinggung lalu mengerahkan pasukan untuk menyerbu Chittor. Ratan Singh berhasil menahan pasukan Alauddin di perbatasan hingga berbulan-bulan. Kemah-kemah pun didirikan selama masa perang hingga suatu waktu Alauddin menawarkan gencatan senjata.


Dia mengaku akan mundur dengan syarat Ratan Singh menjamunya di Benteng Chittor dan mengizinkannya melihat Padmavati. Syarat disanggupi, namun Ratan Singh berupaya untuk tidak memperlihatkan isterinya secara utuh.

Sebagai balasan, Alauddin mengundang Ratan Singh ke kemahnya sebelum ia dan pasukannya mundur. Ratan Singh menyanggupi. Padmavati yang was-was menyuruh suaminya membawa senjata.  Namun karena harga diri, Ratan Singh datang  dengan tangan kosong, sebagaimana Alauddin juga datang ke bentengnya dengan tangan kosong.

Rupanya dia masuk jebakan Alauddin yang licik. Alauddin memenjara Ratan Singh dan mengirim pesan agar Padmavati datang menyelamatkan suaminya. Sempat dilarang, tetapi karena cinta pada suaminya, Padmavati nekat menuju perkemahan Alauddin.

Padmavati berhasil menyelamatkan suaminya tanpa harus menemui Alauddin berkat bantuan Mehru, istri Alauddin.  Saat bersamaan, Alauddin sedang terluka karena diserang oleh suruhan saudara Mehru yang ingin merebut kembali tahta Delhi.

Ratan Singh menantang Alauddin untuk berduel setelah sembuh. Begitu, sembuh Alauddin mengerahkan pasukan dalam jumlah yang lebih besar untuk menyerang Chittor. Saat Ratan Singh hampir mengalahkan Alauddin pada duel satu lawan satu, seorang anak buah Alauddin memanah Ratan Singh dari kejauhan. Ratan Singh tewas.

Kabar kematian Ratan Singh sampai ke telinga Padmavati. Inilah yang memantik keinginan Padmavati melakukan jauhar, yakni aksi bakar diri massal untuk menjaga kehormatan. Akankah aksi ini terlaksana? Atau justru Alauddin akhirnya menyicipi kemolekan tubuh dan kecantikan Padmavati?

Tonton sendiri film Padmaavat di aplikasi streaming movie kesayangan Anda, atau cari sendiri di situs-situs pencarian seperti Google.com, Yahoo.com, Bing.com, Yandex.com atau Duckduckgo.com. Ketik kata kunci atau keyword “nonton film padmaavat 2018 full movie sub indo”.(*)

BACA JUGA BERITA FILM DI JAMBIFLASH: