Nonton Film India Peranbu 2019 Sub Indo, Ini Sinopsisnya


Nonton Film India Peranbu 2019 Sub Indo, Ini Sinopsisnya

Dirilis di bioskop pada awal 2019, film drama India Peranbu sebenarnya sudah diputar di berbagai festival film sejak 2018. Antara lain di International Film Festival Rotterdam dan Shanghai International Film Festival, China.

Pada Festival Film Internasional India ke-49, Peranbu dipilih untuk diputar di katergori Panorama India. Begitu tayang di bioskop-bioskop, sambutan dan review positif bermunculan.

Apa yang membuat film ini istimewa adalah temanya yang jarang diangkat di layar lebar: seorang ayah seorang diri merawat anak gadisnya yang cacat. Ibunya, yang telah merawat sang anak yang cacat selama 10 tahun, pergi untuk menikah dengan pria lain.

Film Peranbu disutradarai oleh Ram (yang pada 2020 ikut bermain di film India Psycho), dibintangi oleh Mammootty, Sadhana, Anjali, dan Anjali Ameer. Musiknya digarap Yuvan Shankar Raja.

Kamu yang menyukai film drama India harus menonton film berdurasi 147 menit ini. Dijamin tak akan meninggalkan layar. Dijemain terbawa suasana. Namun, baca dulu sinopsisnya untuk lebih memahami jalan cerita film drama India ini.

Amudhavan “Amu” (diperankan oleh Mammooty) bekerja di Dubai dan meninggalkan isteri dan anak perempuannya yang beranjak remaja, bernama Pappa,  di India. Pappa (diperankan dengan sangat baik oleh mantan artis cilik Sandhana) mengidap penyakit yang secara umum disebut spastic atau kejang di beberapa bagian tubuh, yang membuatnya sangat bergantung pada orang lain.

Sekadar untuk menggambarkan, Pappa selalu mengeluarkan lidah dari mulutnya yang mencong. Jari tangan dan kaki tidak bisa diluruskan, sehingga memunculkan kesan dia seperti mengalami down syndrome.  Cara berjalannya miring tidak beraturan.

Suatu waktu, isteri Amudhavan menulis surat dan memintanya untuk berganti mengasuh Pappa. Setelah 10 tahun mengasuh sendirian, yang membuatnya selalu dicap sebagai ibu yang gagal mendidik anak, isterinya memilih menikah lagi dengan pria lain.

Kondisi ini memaksa Amu menjadi single father. Diusir tetangga dari kampung, karena Pappa yang dianggap sering berisik, Amu membawa anaknya ke sebuah rumah sepi di pinggir hutan –sebuah rumah dan tanah dengan pemandangan danau yang apik.

Awalnya, sangat sulit mengingat Amu lama tidak berinterasi dengan Pappa. Apalagi, terkait urusan perempuan.

Saat Pappa untuk pertama kalinya datang bulan, Amu meminta bantuan seorang perempuan dari desa terdekat. Namun, perempuan itu segera berhenti karena dilarang suaminya.

Di sisi lain, tantangan dari luar cukup mengganggu Amu dan anaknya, terutama dari pengusaha tambang yang selalu mengincar lahan dan rumah yang dibeli Amu dari orang asing itu. Amu diancam dan dipaksa untuk menjual tanah itu sampai digebuki di depan Pappa.

Akhirnya, kebaikan hadir ke kehidupan mereka ketika seorang perempuan muda datang mencari pekerjaan asalkan diberi tempat tinggal. Dialah bernama Vijayalakshmi “Viji” (diperankan Anjali). Saking baiknya Viji kepada Amu dan Pappa, Amu pun menikahinya.


Namun, kedok Viji terkuak saat dia berusaha mendorong Pappa ke dala sumur.  Viji ternyata sudah menikah dan masuk ke dalam kehidupan Amu dan Pappa untuk menguasai rumah dan lahan tempat tinggal Amu itu.

Kecewa dan sedih dengan kejadian yang menimpanya, Amu meninggalkan Viji dan rumahnya, membawa Pappa ke tempat lain. Amu hidup dalam kemiskinan, yang memaksanya harus bekerja dan meninggalkan Pappa di rumah.

Suatu waktu Pappa sakit dan dokter meminta izin Amu untuk membawanya ke panti khusus untuk perawatan yang lebih baik. Dengan berat hati Amu mengizinkan. Sementara itu, Amu bertemu Meera yang membantunya mencari rumah.

Ketika mengunjungi Pappa ke panti khusus, Amu melihat Pappa di-bully dan dipukuli pekerja di tempat itu.  Amu segera membawa Pappa keluar. Putus asa, suatu malam Amu membawa Pappa ke laut untuk mengakhiri hidup mereka.

Bagaimana ending film yang sangat menyentuh ini? Happy atau sad atau tragis?

Tonton sendiri film India terbaru Peranbu (2019)  di aplikasi streaming movie kesayangan Anda, atau cari sendiri di situs-situs pencarian seperti Google.com, Yahoo.com, Bing.com, Yandex.com atau Duckduckgo.com.  Ketik kata kunci atau keyword “nonton film peranbu 2019  full movie sub indo”.(*)

BACA JUGA BERITA FILM DI JAMBIFLASH: