Nonton Film India Raazi 2018, Ini Sinopsisnya


Nonton Film India Raazi 2018, Ini Sinopsisnya

Ini pertama kalinya si manis Alia Bhatt memerankan tokoh mata-mata, yakni sebagai Sehmat di film thriller Bollywood, Raazi (2018). Raazi disutradarai oleh Meghna Gulzar –dan selain Alia Bhatt bintang utamanya adalah aktor ganteng Vicky Kaushal.

Seperti film-film Alia Bhatt lainnya, film Raazi juga sangat recomended karena inilah salah satu film mata-mata terbaik India. Film Raazi digarap berdasarkan novel Calling Sehmat karya Harinder S. Sikka, dengan latar belakang konflik India-Pakistan 1970-an.

Sejarah bagi Alia Bhatt, karena sebagai pemeran utama di film mata-mata dia mampu tampil luar biasa, bisa bersaing dengan para pemain pria yang selama ini mendominasi di Bollywood.

Alia Bhatt mampu memerankan kegalauan antara cinta tanah airnya, India, atau suami dan keluarga suaminya yang Pakistan. Selama 140 menit, plot film yang terkesan lurus itu diatur sedemikian memikatnya, sehingga mampu mencengangkan penonton.

Pada 1971, India dan Pakistan dalam ketegangan yang kelak memang memunculkan peperangan kedua negara. Sampai hari ini pun, keduanya masih bersitegang di perbatasan, terutama di wilayah Kashmir.

Di masa itu, Hidayat Khan adalah mata-mata India yang ditempatkan di Pakistan. Dia sangat dekat dengan sumber informasi di kalangan militer Pakistan. Dia berteman dengan seorang petinggi militer Pakistan, Sayeed, yang sangat mempercayainya karena Hidayat juga mampu menyuplai informasi penting bagi sang tentara.

Suatu waktu, karena mengidap tumor di paru-paru, Hidayat pamit ke Sayeed untuk kembali ke India. Hidayat dan Sayeed mengatur perjodohan anak mereka, yakni Sehmat putri Hidayat dengan Iqbal, putra Sayeed yang juga seorang tentara.


Di balik perjodohan itu, Hidayat meminta badan intelijen India, tempatnya mengabdi selama ini, menerima Sehmat sebagai penggantinya. Pimpinan badan intelijen menerima usulannya.

Kepada salah satu petinggi badan intelijen itu, Khalid Mir, Hidayat berpesan bahwa dia akan mengatur urusan perjodohan, sedangkan Khalid bertugas menggembleng Sehmat.

Walau diawal sangat meragukan, karena Sehmat adalah mahasiswi di perguruan tinggi yang manja dan lembut, Khalid Mir berhasil menggembleng Sehmat. Di masa itu, pengiriman pesan dengan kode sangat umum dilakukan mata-mata perang. Sehmat berlatih kode dengan cepat.

Bela diri dan menembak pun dipelajarinya sampai Khalid Mir yakin bahwa Sehmat yang lembut mampu melaksanakan tugas rahasia yang sangat rawan itu. Sebulan kemudian, pernikahan Sehmat dengan Iqbal (diperankan si ganteng kharismatis Vicky Kaushal) digelar di India.

Usai resepsi, Sehmat diboyong ke Pakistan, tinggal di rumah mertuanya yang besar. Di sinilah secara perlahan ketegangan dimulai. Misalnya, ketika Sehmat mulai memasang sebagai tali jemuran yang dihubungkan ke kamarnya sebagai antena alat pengirim pesan.

Dia membawa serta pengirim kode pesan dan penyadap suara. Dia pun mengendak-endap untuk memasang penyadap di ruangan mertuanya yang memiliki sangat banyak informasi tentang militer Pakistan.

Awalnya, walau mendebarkan, tugas-tugas Sehmat berjalan lancar sampai suatu waktu dia ketahuan oleh Abdul, salah satu pembantu di rumah Sayeed. Usai memergoki Sehmat, Abdul melarikan diri dengan membawa duplikat kunci kamar Sayeed milik Sehmat.

Sehmat mengejar dan menabrak Abdul dengan mobil. Abdul meninggal di rumah sakit. Sebelum meminggal, kepada Mehbood, kakak Iqbal yang juga tentara, Abdul sempat membisikkan nama Sehmat namun ucapannya tidak begitu jelas.

Mehboob sangat mencurigai duplikat kunci kamar ayahnya yang ada di tangan Abdul. Dia meminta polisi memeriksa sidik jari yang ada di kunci tersebut. Jalan cerita semakin mendebarkan ketika kecurigaan terhadap Sehmat semakin dalam.

Sehmat, yang di film ini digambarkan sangat dingin, akhirnya membunuh Mehboob dengan racun khusus yang ditembakkan dengan payung. Mehbood mati.

Sementara itu, ketegangan akan terjadinya perang di Pakiskan semakin tinggi. Saat itulah, kedok Sehmat diketahui suaminya. Namun dia berhasil kabur. Di sisi lain, badan intelijen India juga menggelar operasi untuk mengeluarkan Sehmat.

Dalam misi penyelamatan di sebuah pasar, tim India memilih Rencana B, yakni melempar bom untuk membunuh Sehmat dan Iqbal yang berhasil mengejarnya. Saat itu, upaya untuk membawa kabur Sehmat sangat riskan karena dia dikepung banyak sekali intel Pakistan yang menyamar.

Apakah, Sehmat mati bersama Iqbal atau selamat kembali ke India? Bagaimana pula jalinan kisah cinta mereka yang digambarkan tipis-tipis di film ini?

Jangan hanya membaca sinopsis. Tonton ketegangan demi ketegangan dan kejutan demi kejutan dalam film thriller mata-mata India terbaik 2018 ini.

Kamu bisa men-download atau menonton langsung film mata-mata India Raazi (2018)  di aplikasi streaming movie kesayangan Anda, atau cari sendiri di situs-situs pencarian seperti Google.com, Yahoo.com, Bing.com, Yandex.com atau Duckduckgo.com.  Ketik kata kunci atau keyword “nonton film Raazi 2018  full movie sub indo”.(*)

BACA JUGA BERITA FILM DI JAMBIFLASH: