Nonton Film India Raid 2018, Ini Sinopsisnya


Nonton Film India Raid 2018, Ini Sinopsisnya

Film layar lebar India terbaru Raid (2018) ini digarap oleh Raj Kumar Gupta dan dibintangi si jagoan Ajay Devgan (ya, dialah aktor utama Drishyam yang sukses besar pada 2015 itu). Raid bercerita tentang pengejaran pengemplang pajak di India, terinspirasi dari kisah nyata di Uttar Pradesh.

Sukses Drishyam juga menjalar ke Raid, ditonton secara luas di berbagai negara, termasuk di Tanah Air.  Ceritanya yang menarik membuat penonton betah menyaksikan film bergenre thriller, action-crime, dan drama ini. Durasi 115 menit terasa singkat.

Film Raid mengambil setting tahun 1981 di Uttar Pradesh, terutama di Kota Lucknow. Tokoh utamanya adalah Amay Patnaik (Ajay Devgan), diperkenalkan sebagai petugas pajak yang jujur, berintegritas dan pemberani. Tak heran dia sering dimutasi untuk memburu pengemplang pajak.

Diutus ke Lucknow, Amay mendapat informasi awal adanya penggelapan pajak yang sangat besar oleh Rameshwar “Ramji” Singh alias Tauji (diperankan Saurabh Shukla), seorang anggota parlemen. Dia bermain mata dengan semua kalangan pemerintahan.

Tanpa staf, Amay memulai penyelidikan sendiri. Itu karena Tauji diketahui sudah menyuap semua petugas di kota itu.

Akhirnya, dengan perencanaan yang matang, Amay pun memboyong timnya menembus kediaman Tauji. Dia mencari setiap sudut rumah untuk menemukan uang haram, tapi gagal. Setelah beberapa jam pencarian, saat semua putus asa, dia menerima peta dari seseorang tak dikenal yang menunjukkan lokasi penyimpanan uang di rumah itu.


Amay menggempur dinding, dek rumah, dan gudang tua dan menemukan uang dalam jumlah besar. Tauji mengancam dan mendesak Amay untuk meninggalkan rumah. Dia terus melawan Amay dengan menghubungi semua koleganya.

Ironisnya, Menteri Wilayah Uttar Pradesh menolak memberi bantuan ke Amay dan timnya. Menteri Keuangan Pusat bahkan ikut memberikan tekanan.

Tekanan demi tekanan diterima Amay, yang juga menyasar istrinya yang cantik Malini Patnaik (diperankan Ileana D’Cruz) dan anak buahnya. Tauji yang bengis memiliki koneksi sampai ke Perdana Menteri India. PM India sendiri turun tangan untuk membendung gerakan Amay.

Mampukah Amay keluar dari semua tekanan itu dan menyeret pengemplang pajak terbesar di kota yang sangat korup dan kejam tersebut?  Mampukah dia mengungkap  skandal yang melibatkan para petinggi pemerintahan? Bagaimana akhir perjuangannya?

Raj Kumar sangat piawai memainkan jalan cerita, sepiawai  Ajay Devgan memerankan tokoh yang kharismatis dan pemberani. Tidak percaya?

Tonton sendiri film India terbaru Raid (2017)  di aplikasi streaming movie kesayangan Anda, atau cari sendiri di situs-situs pencarian seperti Google.com, Yahoo.com, Bing.com, Yandex.com atau Duckduckgo.com. Ketik kata kunci atau keyword “nonton film raid 2017  full movie sub indo”.(*)

BACA JUGA BERITA FILM DI JAMBIFLASH: