Nonton Film India Uri: The Surgical Strike 2019 Sub Indo, Ini Sinopsisnya


Nonton Film India Uri: The Surgical Strike 2019 Sub Indo, Ini Sinopsisnya

Sebenarnya film ini digarap oleh seorang sutradara pendatang baru, Aditya Dhar, tetapi kualitas Uri; The Surgical Strike mampu menyamai film-film perang Hollywood. Film ini dibintangi oleh Vicky Kaushal, Paresh Rawal, Yami Gautam, Mohit Raina dan Kirti Kulhari.

Walau bergenre perang, plot film ini digambarkan cukup dramatis, dengan setting di hutan-hutan, saat sekelompok pasukan menggelar serangan penumpasan teroris di bawah komando Mayor Vihaan Singh Shergill (diperankan oleh Vicky Kaushal). Uri diadaptasi dari kisah nyata, ketika India diserang teroris asal Pakistan pada 2016.

Pada bulan pertama diluncurkan, yakni Januari 2019, film ini langsung menempati rating yang tinggi. Merajai bioskop-bioskop di berbagai negara, Uri mampu meraup penghasilan kotor sekitar Rp 742 miliar.

Uri dibuka dengan serangan kaum militan terhadap konvoi pasukan India di Chandel, Manipur, pada 2015. Mayor Vihaan Singh Shergill bersama pasukannya, termasuk Mayor Karan Kashyap (Mohit Raina) yang tak lain adalah kakak iparnya, menyusup dan menyerang militan Timur Laut itu dan berhasil membunuh pemimpinnya.

Mendapat apresiasi dari PM India, Vihaan justru mengajukan pengunduran diri dari dinas tentara untuk merawat ibunya yang terkena Alzheimer. Pengunduran dirinya ditolak, pimpinan militer justru memberinya pekerjaan di balik meja, agar dia tetap mengabdi kepada negara dan tetap pula dekat dengan ibunya.

Menjelang akhir 2016, empat gerilyawan bersenjata menyerang markas militer Uri, Jammu dan Kashmir di malam hari, menewaskan 19 tentara yang sedang tidur. Mayor Karan meninggal dalam ledakan granat karena tidak sengaja menarik pin yang melekat pada senapan teroris.

Keluarga Vihaan shock. Dia kemudian meninggalkan kantor dan meminta Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Arjun Singh Rajawat (Shishir Sharma) mengirimnya memimpin operasi penumpasan dan penyerangan markas teroris di wilayah Pakistan. Permohonannya disetujui. Vihaan lalu mempersiapkan timnya, yang diambil dari pasukan komando elite.

Film ini juga menyorot kecanggihan alat-alat militer India, mulai dari ISRO (penyedia gambar satelit), DRDO (pengawasan drone) serta melibatkan RAW (Intelijen India). Dengan bantuan drone dan gambar satelit, Vihaan mendapatkan lokasi persembunyian dan kamp pelatihan para teroris.


Para pejabat Pakistan mencurigai aktivitas pasukan India ini, tetapi mengabaikannya. Apalagi, Vihaan juga menyamarkannya sebagai pelatihan perang semata.

Pasukan berangkat pada malam hari menuju wilayah Pakistan yang diduduki Kashmir, mengggunakan heli Mi-17. Namun mereka dipaksa turun oleh sistem peringatan lintas batas Pakistan yang terkoneksi ke rudal di Muzafarabad. Vihaan dan timnya akhirnya memilih berjalan kaki.

Pengambilan gambar dan setting membuat film ini tampil bak perang beneran. Tim menyusup dan membunuh semua teroris di dua markas pertama, demikian pula tim lainnya. Vihaan membunuh Idris dan Jabbar, pelaku serangan di Uri.

Reaksi datang dari pihak Pakistan, yang juga mengerahkan pasukan dan helikopter, yang membuat keteganan meningkat. Mampukah Vihaan dan timnya melawan militer Pakistan yang datang dalam jumlah besar? Atau, akankan merek mampu melarikan diri setelah berhasil membumihanguskan markas teroris?

Tonton film Perang India Uri: The Surgical Strike di aplikasi streaming movie kesayangan Anda, atau cari sendiri di situs-situs pencarian seperti Google.com, Yahoo.com, Bing.com, Yandex.com atau Duckduckgo.com. Ketik kata kunci atau keyword “nonton film uri: the surgical strike 2019 full movie sub indo”.(*)

BACA JUGA BERITA FILM DI JAMBIFLASH: