Nonton Film Komedi India Hindi Medium 2017 Sub Indo, Ini Sinopsisnya


Nonton Film Komedi India Hindi Medium 2017 Sub Indo, Ini Sinopsisnya

Film komedi drama India Hindi Medium (2017) menuai sukses besar. Tak heran bila Maddock Films dan T-Series pada 2020 ini meluncurkan sekuelnya dengan judul Agrezi Medium. Bila Hindi Medium disutradarai oleh Saket Chaudhary, Agrezi Medium digarap oleh sutradara berbakat Homi Adajania.

Para pemain Hindi Medium bisa dikatakan tak setenar Shah Rukh Khan atau Rani Mukherjee maupun Salman Khan atau Katrina Kaif atau si konyol dan “idiot” Amir Khan. Film ini menghadirkan Irrfan Khan dan Saba Qamar di peran utama serta Deepak Dobriyal dan Dishita Sehgal sebagai pendukung. Namun, akting Irrfan Khan, Saba Qamar dan lainnya itu tidak kalah ciamik.

Sukses besar film ini dibuktikan dengan omsetnya yang mencapai Rp 700 miliar, dan menjadi salah satu film dengan pendapatan tertinggi di India. Di berbagai negara, film ini selalu masuk box office, termasuk di Tanah Air.

Mengambil set di Delhi, cerita berpusat pada pasangan kaya baru yang berjuang memasukkan anak perempuan mereka ke sekolah berbahasa Inggris bergensi untuk menaikkan kelas sosial mereka. Ceritanya lucu, dramatis dan mampu memancing rasa ingin tahu dari awal hingga akhir film berdurasi 123 menit ini.

Di balik kelucuan dan dramatisnya, ada pesan sosial dari film ini. Yakni, orang tua berlomba-lomba dan mau melakukan apa saja untuk memasukkan anak ke sekolah elite karena menganggap hanya sekolah itu yang terbaik bagi anak-anak mereka. Padahal belum tentu.

Alkisah, Raj dan Mita Batra (diperankan Irrfan Khan dan Saba Qamar) adalah pasangan suami istri pemilik toko pakaian besar di kawasan Chandni Chowk. Mita ingin anak mereka, Pia (diperankan Dishita Sehgal), bisa bersekolah di sekolah swasta terbaik di India.

Caranya lucu dan unik. Pertama, mereka pindah tempat tinggal ke pemukiman elite di Delhi. Lalu, Pia diikutkan bimbingan belajar. Tetapi, semua usaha tersebut gagal membuat anak mereka masuk ke sekolah elite itu.
Di sisi lain, ironisnya, anak karyawan mereka malah diterima dari jalur khusus untuk anak-anak kurang mampu. Nah, muncullah ide Raj dan Mita mendaftarkan Pia lewat jalur ini, tentu saja dengan memalsukan dokumen pendaftaran.

Hanya saja, sekolah favorit itu sudah pengalaman dengan aksi-aksi licik seperti ini. Maka mereka kemudian mengutus tim melakukan survei lapangan, mengecek ke rumah keluarga Batra seperti ke rumah-rumah keluarga miskin lainnya.


Kalang kabut lah Mita dan Raj untuk mengantisipasi ini. Mereka pun harus berpura-pura menjadi orang miskin. Karena itu, mereka menyewa rumah di perkampungan kumuh. Mengubah penampilan dan gaya hidup yang sesuai dengan lingkungan.

Sulitnya mengubah penampilan dan gaya hidup di perkampungan kumuh itu sudah membuat penonton ngakak tiada henti. Apalagi ketika tim survei datang. Kedok mereka nyaris terbongkar. Untungnya Mita dan Raj berkenalan dengan tetangga bernama Shyam dan istri.

Dengan gaya polos, Shyam mampu membuat tim survei percaya bahwa Raj dan Mita benar-benar orang miskin. Belakangan terbongkar bahwa Shyam juga mendaftarkan anaknya di sekolah yang diincar keluarga Batra lewat jalur keluarga miskin.

Ketika hari pengumuman kelulusan penerimaan tiba, semua orang tua dari keluarga tidak mampu dikumpulkan. Tak disangka, sekolah mengubah kebijakan bahwa pemilihan tidak berdasarkan survei, tetapi dengan cara diundi.
Apakah keluarga Batra dan Syham beruntung menyekolahkan anak mereka ke skolah bergengsi itu?

Tonton sampai habis film komedi drama India Hindi Medium di aplikasi streaming movie kesayangan Anda, atau cari sendiri di situs-situs pencarian seperti Google.com, Yahoo.com, Bing.com, Yandex.com atau Duckduckgo.com. Ketik kata kunci atau keyword “nonton film hindi medium 2017 full movie sub indo”.(*)

BACA JUGA BERITA FILM DI JAMBIFLASH: