close

Ads

Sinopsis Nonton Film Indonesia Laskar Pelangi



Sinopsis Nonton Film Indonesia Laskar Pelangi

JAMBIFLASH.COM - Sebelum Anda menyaksikan film Laskar Pelangi, Anda baca dulu sinopsis nonton film Indonesia Laskar Pelangi.

Film Laskar Pelangi ini diadaptasi dari sebuah novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata pada tahun 2005. Novel itupun bercerita tentang kehidupan 10 anak dari keluarga miskin yang bersekolah SD dan SMP di sebuah sekolah Muhammadiyah di Belitung yang penuh dengan keterbatasan.

Cerita film Laskar Pelangi ini dimulai ketika 10 anak itu bersekolah dan belajar bersama mulai dari kelas 1 SD sampai kelas 3 SMP. Munculnya nama Laskar Pelangi ini pada saat 10 anak itu menyebutkan dirinya sebagai Laskar Pelangi.

Kemudian, salah satu sekolah yang tempat mereka mengajar awalnya terancam akan dibubarkan oleh Depdikbud Sumsel. Hal itu terjadi lantaran siswa yang ada di sekolah itu tidak mencapai 10 orang.

Tiba-tiba ada salah satu anak yang datang tepat waktu ketika Sang kepala sekolah hendak menutup sekolah itu, saat itu juga anak itu hendak mendaptar di sekolah tersebut. Hingga akhirnya sekolah itupun tidak jadi ditutup.

Lantaran tidak jadinya sekolah itu ditutup, maka saat itu persahabatan ke 10 anak tersebut terjadi. Dan mereka pun dinamakan Laskar Pelangi.

Asal nama Laskar Pelangi ternyata diberikan langsung oleh salah seorang guru bernama Bu Muslimah. Nama itu diberikan lantaran mereka sangat senang terhadap pelangi.

Singkat cerita, kisah sepuluh kawanan ini berakhir dengan kematian ayah Lintang yang memaksa Einstein cilik itu putus sekolah dengan mengharukan, dan dilanjutkan dengan kejadian 12 tahun kemudian di mana Ikal yang berjuang di luar pulau Belitung kembali ke kampungnya.

Penasaran dengan film Laskar Pelangi ?

Anda bisa nonton dan download film Laskar Pelangi di berbagai situs nonton streaming movie online.(syn)

Related Post :
SINOPSIS NONTON FILM THE LAST DAYS ON MARS