Bupati dan Wabup Dampingi Reses HBA ke Merangin



Bupati dan Wabup Dampingi Reses HBA ke Merangin


JAMBIFLASH.COM – Anggota Komisi V DPR RI yang juga mantan Gubernur Jambi periode 2010 -2015 Hasan Basri Agus (HBA), menggelar kegiatan Serap Aspirasi (Reses) ke sejumlah desa terpencil di Kabupaten Merangin, Kamis (23/7/2020) sampai Jumat (24/7/2020).
Reses HBA didampingi Wabup Merangin H Mashuri, diawali pada Kamis pagi (23/7) dengan monitoring program bedah rumah di Desa Biuku Tanjung Kecamatan Bangko Barat. Selanjutnya HBA bersama Wabup langsung bertolak ke kawasan Jangkat.

Baca Juga : Opini : Sukandar Agus vs Mazlan, Untuk Keberlangsungan Kekuasaan?
Di Jangkat HBA yang dalam Komisi V mengurusi infrastruktur dan perhubungan, masih didampingi wabup meninjau kondisi inftrastruktur Objek Wisata Danau Depati Empat di Desa Rantau Kermas Kecamatan Jangkat.
‘’Nanti Pak Bupati bisa mengusulkan pembangunan infrastruktur objek wisata ini ke Pusat, selanjutnya saya bersama teman-teman di Komisi V DPR RI yang akan menggiring anggarannya di Dewan,’’ujar HBA.

Baca Juga : Candu Judi Online, Karyawan Rumah Makan di Jambi Curi Uang Bosnya
HBA sangat kagum dengan panorama alam di kawasan Danau Depati Empat, yang tiada duanya. Indahnya alam Jangkat itu, bagikan segumpal tanah surga yang tercampak ke Bumi Kabupaten Merangin.
Perjalanan HBA dilanjutkan meninjau pondok pesantren yang berada di bantaran Danau Pauh. Di pondok pesantren itu, HBA menemukan ada salah satu pondok santri yang terbakar.
Pada kesempatan itu, HBA langsung memberikan bantuan seperti, kain sarung, masker dan rehap pondok. Pihak Pondok menyambut gembira atas bantuan yang memang sangat dibutuhkan para santri tersebut.
Pada Kamis malam (23/7), HBA berdialog menampung aspirasi masyarakat pada acara  yang berlangsung di Desa Madras Kecamatan Jangkat. Berbagai aspirasi masyarakat terus mengalir kepada pejabat yang telah  dianggap putra asli Jangkat itu.

Baca Juga : Soal Rival Politik di Pilkada Jambi, Jangan Baper Ini Tanggapan “Monohok” Dr H Al-Haris
Pagi harinya Jumat (24/7), HBA yang kali ini didampingi Kadis PUPR Merangin Aspan, memantau pembangunan Irigasi di Desa Lubuk Pungguk Kecamatan Jangkat. Irigasi sepanjang 274 meter itu, berfungsi mengaliri ratusan hektar sawah warga.
Selanjutnya HBA didampingi Bupati Merangin H Al Haris, yang sebelumnya tertinggal karena mendampingi.
Gubernur Jambi H Fachrori Umar meletakan batu pertama pembangunan Jembatan Rantau Limau Manis, meluncur ke Desa Koto Rami.

Baca Juga : Viral Video Ibu dan Anak Kandung Digerebek Sedang Berhubungan Intim
Di Desa Koto Rami Kecamatan Lembah Masurai, HBA Bersama bupati diminta warga setempat untuk membuka Lubuk Larangan. Lubuk Larangan tersebut, sudah lima tahun belum dibuka, sehingga ikan-ikannya cukup besar.(syn)