close

Ads

Rekom Gerindra ke Fachrori-Safrial, PDI P Menyusul?



Rekom Gerindra ke Fachrori-Safrial, PDI P Menyusul?

JAMBIFLASH.COM – Politik itu dinamis. Buktinya, hari ini, Kamis (30/7/2020), tiba-tiba beredar surat rekomendasi dukungan Partai Gerindra untuk kandidat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020. Gerindra memutuskan dukungan diarahkan ke Fachrori Umar-Safrial MS. Bukan ke Fasha-AJB.


Sejak sore surat tersebut sudah beredar di medsos dan grup-grup Whatsapp. Surat berkop Gerindra bertanda tangan langsung Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani itu, perihal Rekomendasi Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi 2020-2024. 

Surat bernomor 07-830/Rekom/DPP-GERINDRA/2020 tersebut, sempat disangsikan sejak beredar luas. 


Namun, tim keluarga Fachrori Umar, Miftahul, membenarkan bahwa surat rekomendasi partai Gerindra untuk Pilgub Jambi itu benar adanya.

"Iya benar, penyerahan rekomendasi masih menunggu jadwal dari DPP," jawab Paul -sapaan Miftahul- singkat.

Terpisah, tim keluarga Safrial MS, Adi Rahadyan, juga membenarkan perihal surat tersebut.
“Asli,” tulis Ade -sapaan akrab Adi Rahadyan- via pesan Whatsapp.

Ditanya partai apa selanjutnya setelah FU-Safrial mendapat rekom Gerindra dan Hanura, Ade menjawab dengan penggambaran.

“Gerindra dan PDIP punya keterikatan batin yang kuat,” jelasnya.


Berarti setelah Gerindra, PDI P akan merapat ke FU-Safrial? 

“Kita lihat saja, apakah banteng akan masuk kandang atau ke pohon beringin? Kalau ke beringin, ya, makan rumput,” ujar Ade lagi-lagi menggambarkan.

Dengan perkembangan terakhir, berarti FU-Safrial sudah mengantongi rekomendasi dukungan partai sebanyak 9 kursi. Yakni, Hanura 2 kursi dan Gerindra 7 kursi.

Masih kurang 1 kursi lagi untuk mendaftar ke KPUD Provinsi Jambi, yang angka minimal 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Provinsi Jambi (55 x 20 persen = 11 kursi).


Untuk dketahui, baru Al Haris-Abdullah Sani yang sudah cukup kursi untuk mendaftar ke KPUD Provinsi Jambi sebagai kandidat Cagub-cawagub Jambi. Haris-Sani mengantongi 5 kursi dari PKS, 5 kursi dari PKB dan 1 kursi dari Berkarya, total 11 kursi.

Selanjutnya Cek Endra-Ratu yang baru positif mengantongi 7 kursi dari Partai Golkar. Sedang Fasha-AJB, baru mengantongi 5 kursi, yakni dari Nasdem 2 kursi dan PPP 3 kursi.
Partai tersisa yang masih “diperebutkan” yakni PAN (7 kursi), Demokrat (7) dan PDI P (7).(tim)

Sumber : Jambiseru.com