Di Masa Pandemi Covid-19 Kasus Curanmor Meningkat di Kota Jambi


JAMBIFLASH.COM – Selama pandemi Covid-19, ternyata terjadi peningkatan kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Kota Jambi. Berdasarkan data Kepolisian Resor Kota (Polresta), sepanjang September saja telah terjadi 22 kasus.

Baca Juga : Laka Lantas di Batanghari, Pengendara Mio Tewas di Tempat

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian, menjelaskan, akibat pandemi covid-19 saat ini, membuat sebagian masyarakat kehilangan pekerjaan. Sehingga kemampuan ekonomi sejumlah masyarakat melemah.

“Kalau dilihat, di masa pandemi ini memang grafiknya cendrung meningkat. Karena mungkin kesulitan mencari nafkah dan kehilangan pekerjaan, sehingga banyak yang berpikir pendek, jadi terlibat tindak pidana,” kata Dover, di Mapolresta Jambi, Selasa (29/9/2020).

Kata Dover, saat ini pihaknya tidak akan memberi ruang untuk para pelaku kejahatan di wilayah hukum Polresta Jambi. Dia juga meminta agar masyarakat turut bekerja sama dengan pihak kepolisian, untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan.

“Kita akan tetap bekerja keras, dalam satu bulan ini terbukti, kita dari Polresta Jambi dan jajaran berhasil mengungkap 22 kasus curanmor. Jadi saya minta masyarakat untuk menjaga diri, lingkungan. Jangan berikan kesempatan pada para pelaku,” tegasnya.

Baca Juga : Ditikam Pamannya Saat Belajar, Siswi SMK di Tanjab Barat Bersimbah Darah

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Jambi, AKP Handres, menambahkan, bagi masyarkat yang merasa kehilangan sepeda motor, untuk datang ke Polresta Jambi.

Saat ini pihaknya telah berhasil mengamankan lebih dari belasan sepeda motor, hasil curian para pelaku.

“Silahkan datang ke Polresta Jambi, bawa sejumlah surat-surat dan semacamnya, semua geratis, tidak dipungut biaya,” kata Handres, Selasa (29/9/2020).

Handres menambahkan, pihaknya juga telah mengembalikan satu unit mobil Cary Pick Up berawarna putih, hasil curian, kepada pemilik.

“Mobil Pick Up ini kita langsung kembalikan,” tutupnya. (red)

The post Di Masa Pandemi Covid-19 Kasus Curanmor Meningkat di Kota Jambi appeared first on Berita Jambi Seru Com.

source https://www.jambiseru.com/berita/2020/29/09/di-masa-pandemi-covid-19-kasus-curanmor-meningkat-di-kota-jambi