close

Ads

Valentino Rossi Tak Sabar Balapan di Trek Baru Indonesia


JAMBIFLASH.COM – Teka-teki masa depan Valentino Rossi di MotoGP akhrinya terjawab usai memastikan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT di 2021. Ia akan menjadi duet baru Franco Morbidelli di MotoGP musim depan.

Baca Juga : Patroli dengan Sepeda, Kapolres Merangin Bagikan Masker ke Warga Bangko

Kepastian tersebut sekaligus memastikan Rossi akan turun di GP Indonesia. The Doctor pun menegaskan sudah tak sabar kembali membalap di Indonesia.

“Saya pernah balapan di Indonesia, di (Sirkuit) Sentul. Saya waktu itu turun di kelas 125 pada 1997, dan saya menang.” ujar Rossi di situs resmi MotoGP, Sabtu (26/7).

“Saya sering ke Indonesia setelah itu bersama Yamaha. Kegemaran masyarakat Indonesia terhadap MotoGP sangat hebat dan tentunya ada banyak fans di sana,” lanjutnya.

Ya, Indonesia sudah dipastikan bakal menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun depan. Hal itu setelah GP Indonesia terpampang di kalender balapan untuk musim 2021.

Baca Juga : Forum Rembuk Batak Jambi: Kami Selalu Bersama Haris-Sani

Hingga saat ini belum ada waktu resmi dari penyelenggaraan tersebut. Di kalender resmi, GP Indonesia berada di seri ke-15 yang akan digelar setelah GP Malaysia dan Thailand.

“Tentu saja saya senang bisa kembali lagi ke sana. Treknya baru, dibangun dari nol. Saya melihat sketsanya, (lokasinya) di dekat laut. Ini proyek baru, saya tak sabar untuk datang ke sana,” pungkasnya.

GP Indonesia akan digelar di Mandalika, Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Hingga saat ini, Sirkuit Mandalika masih dalam proses pembangunan. Rencananya, pada September hingga Desember, pengerjaan memasuki pengaspalan sebanyak tiga lapis.

Pembangunan Sirkuit Mandalika menelan dana Rp 3,6 triliun. Kawasan wisata dan berbagai fasilitas pun dipersiapkan untuk mendukung gelaran MotoGP ini seperti hotel, convention centre, dan retail centre. (red)

The post Valentino Rossi Tak Sabar Balapan di Trek Baru Indonesia appeared first on Berita Jambi Seru Com.

source https://www.jambiseru.com/berita/2020/27/09/valentino-rossi-tak-sabar-balapan-di-trek-baru-indonesia