close

Ads

Cerpen Jambi : Sekolah Dasar Tas Negeri by Monas Junior


Jambiflash.com – Satu siang, aku terbangun dengan deretan benda berbagai warna dan bentuk di dalam lemari khusus sebelah ranjang kita. Lemari kayu hitam berkaca bening itu dengan santainya membuatku jumawa. Dia berdiri pongah sambil memamerkan betapa dia telah menerima cintamu di antara benda lain dalam istana ini. Andai kau tahu, keberadaannya benar-benar memukulku, telak!

Aku bangkit, mengembalikan seluruh kesadaran untuk kemudian dikalahkan lagi setelah kulihat ada sekian banyak benda-benda menyebalkan lain di dalam lemari sombong itu. Ya, aku melihat berbagai bentuk, warna dan jenis tas, yang sama sekali tak satu pun kusukai sebagaimana kau menyukai mereka. Pada waktu itu juga aku memutuskan untuk menjadikan mereka musuh-musuhku.

Baca Juga : Musri Nauli : Perjalanan Betuah (3)

Kebencianku terhadap lemari itu belum seberapa dibanding dengan tas-tas angkuh itu. Ya, mereka sangat menyebalkan. Keberadaannya membuat aku sangat tidak penting lagi.

Mungkin kau tak tahu, ketika kau sedang menari-nari dengan langkah girangmu menapaki hari, dengan tas itu di bahumu, lenganmu, jemarimu, bahkan terkadang di pangkuanmu, ada banyak api cemburu yang membara begitu saja dari hatiku.

Baca Selengkapnya di Monasjunior.blogspot.com

The post Cerpen Jambi : Sekolah Dasar Tas Negeri by Monas Junior appeared first on Jambiseru.com | Update Berita Jambi.

source https://www.jambiseru.com/kolumnis/2020/31/10/cerpen-jambi-sekolah-dasar-tas-negeri-by-monas-junior