Kamis, 29 Oktober 2020

Dibimbing Gus Miftah DJ Butterfly Akhirnya Masuk Islam

Jambiflash.com -- Perayaan ulang tahun ke 32 DJ Butterfly pada 29 oktober 2020 ini, menjadi hari paling bersejarah bagi perempuan berparas cantik itu. Ia merayakan hari ulang tahunnya, dengan menjadi mualaf.

Dengan dibimbing Gus Miftah, ia membacakan dua kalimat syahadat.

“Assalamualaikum.. Alhamdulillah di hari ulang tahun dut, dut mau membuka lembaran baru, alhamdulillah dut sudah memeluk agama Islam,” tulis DJ Butterfly.

Baca Juga : Ternyata Telah Lama Warga di Kerinci Rindukan Kedatangan Al Haris

DJ Butterfly merupakan DJ asal Thailand. Lahir pada 29 Oktober 1988, ia memiliki nama asli Poltee Kattarey. Nama panggungnya adalah Kat Butterfly. Kata Kat diambil dari nama Kattarey dan Butterfly diambil dari tato kupu-kupu di tubuhnya.

Sejak kecil, Butterfly sudah menyukai dunia seni, khususnya seni tari. Saat beranjak remaja, ia pun sempat tergabung dalam beberapa agensi modelling.

Beranjak dewasa, Butterfly tertaik untuk menjadi DJ. Alasannya, ia senang melihat banyak DJ yang sukses setelah menang dinDMC Master Championship.

Ia pun memulai karier sebagai DJ dari klub ke klub di Thailand dan Asia. Ia biasa memainkan lagu-lagu beragam genre, mulai dari electronic house, trap, hingga twerk.

Selain karena kepiawaiannya dalam me-remix lagu, DJ Butterfly juga dikenal dengan baju seksi yang dikenakan saat manggung. Ia juga dikenal senang berinteraksi di belakang set DJ dengan menari-nari dan bernyanyi.

DJ Butterfly sangat menyukai Indonesia dan beberapa kali tampil di klub-klub Jakarta dan Bali. Lama kelamaan, ia jatuh cinta dan mulai menetap lama di Jakarta.

Baca Juga : Opini Musri Nauli : Rasionalitas

Namun, ia sempat tersangkut kasus hukum. Kala itu, pihak berwajib mempermasalahkan DJ Butterfly yang surat izin bekerjanya menyatakan bahwa ia hendak menjadi guru, bukan DJ.

Saat masalah itu selesai, DJ Butterfly sempat dirundung oleh netizen Indonesia. Karena berasal dari Thailand, banyak yang mengatakan DJ Butterfly adalah transgender.

Namun, ia menjawab tudingan itu. DJ Butterfly menunjukkan paspor miliknya yang secara nyata Pada 2018, ia menikah dengan Andri Tanu Wijaya dan memiliki anak bernama Katharine. Namun, pernikahan DJ Butterfly dan Andri berakhir dengan perpisahan.

The post Dibimbing Gus Miftah DJ Butterfly Akhirnya Masuk Islam appeared first on Jambiseru.com | Update Berita Jambi.

source https://www.jambiseru.com/berita/2020/29/10/dibimbing-gus-miftah-dj-butterfly-akhirnya-masuk-islam