Facebook Luncurkan Platform Game Cloud, Bisa Diakses Gratis

Facebook Luncurkan Platform Game Cloud, Bisa Diakses Gratis

Jambiflash.com -- Layanan game komputasi awan, Facebook Gaming diumumkan pada Senin (26/10/2020) kemarin. Saat ini, platform game Facebook baru tersedia untuk gawai Android dan versi website.

Sebagai platform game yang mengandalkan komputasi awan, game-game dalam Facebook Gaming bisa langsung dimainkan di HP maupun website tanpa perlu diunduh terlebih dahulu. Layanan ini juga tersedia secara gratis, setidaknya saat ini.

Baca Juga : Anda Hobi Burung Kicau? Ini Asupan Gizinya

Saat ini sudah ada beberapa game yang bisa dimainkan di Facebook Gaming, antara lain Mobile Legends: Adventure, Asphalt 9: Legends, PGA TOUR Golf Shootout, Solitaire: Arthur’s Tale, dan WWE SuperCard. Akan segera menyusul dalam waktu dekat Dirt Bike Unchained.

Dalam keterangan resminya di laman Facebook Gaming, wakil presiden bidang permainan, Jason Rubin menegaskan bahwa platform baru yang masih dalam fase Beta itu dirancang untuk ramah dengan pengguna ponsel, sehingga tak dibutuhkan perangkat tambahan saat bermain.

"Tak perlu perangkat tambahan atau controller. Tangan kamu adalah controller-nya karena kami meluncurkan game-game mobile," jelas Rubin sembari menambahkan bahwa saat dimainkan dalam versi web, pemain tetap butuh mouse dan keyboard.

Hal ini untuk membedakan dengan layana serupa seperti Google Stadia, yang saat dimainkan masih harus dibantu oleh controller seperti pada konsol.

Baca Juga : Mengenal Kota Kuala Tungkal Jambi

Sayangnya layanan Facebook Gaming ini baru tersedia di Amerika Serikat saja. Belum diketahui kapan platform ini akan tersedia di negara lain, termasuk Indonesia.

Selain itu, Facebook Gaming juga belum tersedia di gawai Apple, seperti iPhone. Juga belum diketahui apakah platform ini juga akan diboyong ke iPhone atau tidak.

Sumber : Suara.com