Ini Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu

Ini Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu

Jambiflash.com - Perut buncit merupakan permasalahan yang dihadapi oleh sebagian orang. Selain tubuh menjadi tidak nyaman, perut buncit juga membuat banyak orang menjadi tidak percaya diri. Berikut cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu. 

Perut buncit biasanya disebabkan oleh stres, hormon, gangguan pencernaan, dan masalah kesehatan lain. Itulah mengapa perut buncit tak boleh diremehkan dan dibiarkan begitu saja karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan

Berikut 5 tips khusus yang bisa Anda coba untuk mengecilkan perut buncit :

Biasakan Sarapan

Membiasakan diri untuk sarapan di pagi hari terbukti ampuh untuk menjaga berat badan tetap stabil dan konsumsi kalori harian tidak berlebihan. Kebiasaan tidak sarapan pagi akan membuat tubuh memakan banyak kalori di siang hari karena kelaparan, sehingga membuat perut menumpuk banyak lemak dan buncit. Untuk menghindari hal itu, mulai sekarang biasakan untuk sarapan makanan bergizi seperti buah atau sayur sebelum beraktivitas. 

Jangan Makan Larut Malam 

Jam makan malam yang baik ialah sebelum pukul 20.00 WIB. Lebih dari itu, maka kemungkinan berat badan naik akan meningkat dan menyebabkan perut buncit. Sebab, saat malam tubuh tidak terlalu banyak melakukan aktivitas sehingga tidak membutuhkan energi yang berlebih. Jika Anda makan di malam hari maka energi dari makanan akan disimpan dalam bentuk lemak karena tidak digunakan untuk beraktivitas. Selain itu, pastikan untuk tidur 4 jam setelah makan malam agar makanan dicerna sempurna oleh tubuh. 

Konsumsi Makanan Sehat dan Berserat

Apa yang Anda makan setiap harinya sangat mempengaruhi pola hidup dan kesehatan tubuh Anda. Maka, disarankan untuk memiliki makanan bergizi, bernutrisi, dan berserat tinggi agar pencernaan lancar dan tubuh lebih sehat. Hindari makanan berlemak jahat seperti santan, gorengan, gula, dan garam.

Minum banyak air putih

Minum banyak air putih sebesar 2 liter sehari bisa membantu tubuh tetap kenyang. Selain itu, air putih juga berfungsi untuk mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh dan melindungi diri dari masalah retensi air.

Olahraga 

Jika sudah memperbaiki pola makan, kini saatnya mempercepat pembakaran lemak dalam perut melalui olahraga rutin setiap minggunya. Luangkan waktu 45-60 menit sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk proses pembakaran lemak yang maksimal. Pilih olahraga yang mudah dilakukan di mana saja dan tentunya tidak memerlukan banyak peralatan agar praktis. Seperti yoga, jogging, aerobik, hingga renang.

Sumber : Suara.com