Sabtu, 24 Oktober 2020

Mengintip 6 Fitur Asisten Google Terbaru dan Cara Menggunakannya


Jambiflash.com -- Google Asssitant nampaknya menjadi platform keluaran Google yang mampu membantu banyak orang. Adanya platform ini membuat kita banyak sekali berhemat waktu, karena hanya dengan bermodalkan suara saja smartphone sudah mampu menjalankan perintah yang diinginkan.

Tak hanya  berhenti di situ saja, Google terus berinovasi dan melakukan update terhadap produknya ini agar didapat platform yang terbaik untuk penggunanya. Google terus berinovasi dengan menambahkan beberapa fitur yang sangat membantu pengunanya. Apa saja fitur terbaru yang ditawarkan Google Assistant ini?

Baca Juga : Hastag #SejutaSuaraHarisSani Menggema, Ini Link Nonton Debat Kandidat Cagub Jambi Live 

  1. Menautkan Perangkat Google dengan Asisten di Aplikasi

Di fitur terbarunya, Google memberi kemudahan penggunanya untuk menautkan akun  yang dimiliki ke prangkat smartphone yang bukan buatan Google, misalnya saja Bohlam Smart C atau Smart Thermostat Ecobee. Fitur ini memberi keuntungan untuk penyiapan perangkat baru yang membutuhkan lebih banyak kerja keras untuk ditemukan dan ditautkan di rumah.

Saat Anda menyiapkan perangkat baru dengan aplikasi diluar Google, Google akan mengirimkan pemberitahuan ke ponsel Anda yang dapat dipilih untuk menambahkan informasi.

  1. Menjadwalkan Tindakan Untuk Nanti

Jika Anda memiliki perangkat apapun dirumah Anda yang ditautkan dengan Google Assistant, maka Anda bisa mengatakan perintah untuk beberapa perangkat elektronik seperti TV, Microwave, atau perangkat lainnya. Anda bahkan dapat mengontrolnya.

Anda akan bisa mengatakan hal-hal seperti:

Hai, Google, mulai pembuat kopi jam 6 pagi.

Hai, Google, matikan TV jam 9 malam.

Hai, Google, nyalakan robot penyedot debu jam 3 sore.

Fitur tersebut akan keluar pada tahun 2020 ke lebih dari 20 perangkat.

  1. Meninggalkan Catatan Rumah Tangga, Seperti Digital Post-Its

Disebut catatan rumah tangga karena Anda bisa merevisi Post-It Notes untuk tampilan Google Assistant Anda. Dengan catatan ini, siapapun mampu melihat catatan ini meskipun suaranya tidak cocok dengan tampilannya.

Anda hanya akan berkata, “Ok Google, tinggalkan pesan. Saya sudah membuang sampah hari ini” untuk membuat catatan tempel. Alat baru ini akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan.

Google memberikan fitur baru yang menekankan pada privasi penggunanya. Google terus meningkatkan kemampuan produknya demi memberikan kenyamanan bagi konsumennya dan bertujuan agar tidak tersaingi oleh Alexa keluaran Amazon yang minggu ini telah mendapatkan lebih dari dua kali lipat pengguna dalam setahun

Selain fitur yang disebutkan pada bagian pertama, ada ftur lain yang ditawarkan Google, masih ada fitur lain yang tak kalah menarik untuk ditelusuri dan dicoba. Rencananya fitur-fitur Goole Assistant ini akan mulai diluncurkan ahir tahun ini, diantaranya :

  1. Buat Panggilan Cepat Dari Kontak Rumah Tangga

Fitur yang mungkin berguna dalam rumah tangga adalah fitur untuk membuat panggilan cepat dimana Anda harus  membutuhkan layar smartphone untuk menggunakannya. Anggota keluarga dengan akun utama (orang yang menyiapkan perangkat) dapat membuat daftar utama nomor telepon yang dibutuhkan, misalnya babysitter, nenek, bahkan restoran langganan Anda untuk disimpan dalam daftar. Dengann daftar inilah siapapun dapat melakukan panggilan tanpa harus mencari nomor teleponya dahuhu.

Daftar kontak dapat ditambahkan selama penyiapan perangkat, atau dari aplikasi Asisten Google di ponsel Anda. Untuk menggunakannya, Anda cukup mengucapkan, “Hai, Google, telepon Nenek” atau dengan mengetuk nama kontak dari daftar kontak.

  1. Fitur Membacakan Cerita Panjang Dengan Lantang

Nantinya, Google akan dibekali kemammpuan untuk membacakan cerita panjang, misalnya saja dari audia dan email. Google mulai mengembangkan Google Assistant untuk membaca cerita yang lebih panjang.

The post Mengintip 6 Fitur Asisten Google Terbaru dan Cara Menggunakannya appeared first on Jambiseru.com.

source https://www.jambiseru.com/berita/2020/24/10/mengintip-6-fitur-asisten-google-terbaru-dan-cara-menggunakannya