Meski Pandemi, Harga Makanan Kucing di Jambi Stabil


Jambiflash.com – Enaknya menjadi “tuan” -sebutan pecinta kucing terhadap hewan peliharaannya-. Meski pandemi Covid-19 melanda, namun makanan atau pakan kucing di Kota Jambi relatif stabil.

Pantauan Jambiseru.com, pandemi tak berpengaruh dengan harga pakan kucing. Bahkan, sejumlah toko masih mengalami penjualan pakan dan kebutuhan kucing dengan stabil pula.

Seperti diungkap Arfai, karyawan Pet Shop Jambi di Jalan Hos Cokro Aminoto, Simpang III Sipin, Kota Jambi, Rabu (21/10/2020). Menurutnya, permintaan terhadap pakan kucing tidak turun walau tidak naik.

“Untuk harga, kita stabil, dari sebelum pandemi sampai hari ini. Kalaupun ada perubahan harga, itu mengikuti stok barang” kata Arfai kepada Jambiseru.com.

Diterangkan, untuk harga pakan kucing di Kota Jambi sendiri masih relatif terjangkau. Pakan kering berkisar antara Rp 25-30 ribu per kilogram. Sedangkan untuk pakan basah berkisar antara Rp 6.000 sampai Rp 18 ribu dalam kemasan kecil ataupun kaleng.

“Untuk basah kita rekomendasi Snappy Tom di harga Rp 18 ribu dan Yummy, Whiskas di harga enam ribu. Kalau yang kering ada Bowl, Beauty, Excel di harga Rp 25 ribu per kilo dan Maxi Rp 30 ribu per kilo,” tutup Arfai.

Di tempat terpisah, Evo, pemilik kucing yang diberinya nama Acai, mengakui bahwa pandemi tidak pandemi, ia tetap membeli makanan bagi kucing kesayangannya itu.

Bujangan lulusan Universitas Jambi ini menegaskan, walau apa yang terjadi, kucingnya tidak akan mati kelaparan.

“Walau tidak merokok, yang penting kucing saya tetap makan,” tutup pecinta kucing ini. (cr01)

Berikut kisaran harga makanan kucing di Kota Jambi :

Basah
– Snappy Tom Rp 18.000
– Yummy Rp 18.000

Kering
– Bowl Rp 25.000
– Beauty Rp 25.000
– Excel Rp 25.000
– Maxi Rp 30.000

Sumber Toko Pet Shop Jalan Hos Cokro Aminoto, Sipin, Kota Jambi

The post Meski Pandemi, Harga Makanan Kucing di Jambi Stabil