Jumat, 30 Oktober 2020

Nonton Film Ave Maryam, Menguak Cinta Terlarang Biarawati


Jambiflash.com – Film Ave Maryam akan segera dapat Anda saksikan di Netflix. Film Ave Maryam bercerita mengenai percintaan, namun pecintaan kali ini bukanlah kisah cinta biasa yang penuh drama. Dibintangi Maudy Koesnaedi, film ini mengangkat isu agama.

Menjelang hari ulang tahunnya yang ke-40, suster Maryam berusaha semakin mengabdi dan memurnikan diri, hingga suatu malam, Romo Martin (Joko Anwar) mengunjungi asrama yang dipimpin suster Mila (Olga Lidya).

Baca Juga : Nonton Film Mulan, Live Action Disney Yang Paling Ditunggu

Romo Martin memperkenalkan Romo Yosef beserta suster Monic (Tuti Kirana) yang akan menetap di kota itu.

Sosok Romo Yosef yang ceria ditambah keahliannya memainkan alat musik membuat suster Maryam jatuh hati. Seorang suster haruslah hidup selibat (tidak menikah). Suster Maryam harus dihadapkan pada dua pilihan, yaitu memegang janjinya sebagai suster atau mengejar kebahagiaannya sendiri.

Hubungan Diam-diam

Inilah yang membuat hubungan suster Maryam dan Romo Yosef dilakukan diam-diam. Suster Monic yang mengetahuinya sebenarnya sudah menasehati Romo Yosef dan Suster Maryam untuk membuang jauh-jauh perasaan itu, namun apadaya cinta sudah terlanjur bersemi

Semenjak jalinan asamaranya dengan Romo Yosed, suster Maryam pun mulai mengalami kesulitan dalam mengurus gereja, ia mulai lalau menjalankan tugas dan sering melewatkan tugasnya yang lain, Lalu bagaimana pilihan suster Maryam dan Romo Yosef?

Bagi Maudy sendiri, memerankan sosok biarawati membuatnya bisa memetik nilai kehidupan, dimana harus memegan teguh sebuah janji dan bagaimana berkorban untuk orang lain serta mengutamakan kepentingan orang lain lain dibanding kepentingan pribadi.

Selain menampilkan Maudy Koenaedi dan Chicko Jerikho, film ini juga menampilkan akting dari Joko Anwar, Olga Lidya, Febby, dan Nathania. Ave Maryam sendiri telah diputar di berbagai film internasional, seperti Hongkong Asian Film Festival, Jogja NETPAC 2018, hingga akhirnya tayang di bioskop Indonesia April 2019.

Proses syuting atau pengambilan gambar Film Ave Maryam dilakukan di Kota Semarang, terutama kawasan Kota Lama, banyak membuat penasaran warga Kota Semarang.

Dari awal hingga akhir, latar film ini diwarnai eksotisme berbagai sudut bangunan tua di Kota Semarang, seperti Lawang Sewu, dan sejumlah bangunan di kawasan Kota Lama. (esa)

The post Nonton Film Ave Maryam, Menguak Cinta Terlarang Biarawati appeared first on Jambiseru.com | Update Berita Jambi.

source https://www.jambiseru.com/entertainment/film/2020/30/10/nonton-film-ave-maryam-menguak-cinta-terlarang-biarawati