Rabu, 28 Oktober 2020

Perampok 2,5 kg Emas Gunakan Jarahannya Untuk Investasi


Jambiflash.com -- Pelarian komplotan perampok toko emas Sinar Gemilang, Pasar Villa Kenali Mayang, Kota Jambi berakhir. Empat pelaku akhirnya berhasil dibekuk tim Reskrim Polresta Jambi, Minggu (25/10/2020).

Baca Juga : Diawali Persetubuhan, Ini 5 Cerita Ngeri Pembunuhan Wanita di Kandang Buaya

Empat pelaku tersebut berinisial HS, NR, RS dan IW. Empat pelaku ini berhasil menggasak emas sebanyak 2,5 kilo gram (kg) atau senilai Rp 2 miliar.

Ke empat pelaku pun berhasil diamankan tim Reskrim Polresta Jambi di tempat berbeda. Pelaku HS diringkus di wilayah Mestong, Muaro Jambi. Kemudian, tiga pelaku NR, RS dan IW ditangkap di wilayah Tujuh Koto Ilir, Kabupaten Tebo.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian mengatakan, 2,5 kg emas hasil jarahan itu telah dijual pelaku ke wilayah Lubuk Linggau, Palembang, Sumatera Selatan.

Kata dia, uang hasil penjualan emas itupun digunakan pelaku untuk membeli tanah dan sepeda motor.”Jadi mereka ini seperti investasi langsung beli tanah dan sepeda motor dari uang hasil penjualan emas itu,” kata Dover, Selasa (27/10/2020).

Dijelaskan Dover, dari tersangka HS, petugas berhasil mengamankan selembar kepemilikan sporadik dengan luas sekitar kurang lebih 300,15 meter persegi serta satu unit sepeda motor.

Sedangkan, dari tiga tersangka lainnya, petugas berhasil mengamankan masing-masing satu unit sepeda motor.

Baca Juga : Gegara Kalah Taruhan PlayStation, WN Ghana di Jakbar Dibunuh Teman

“Jadi mereka satu orang beli satu motor, dan ada yang beli dalam bentuk sebidang tanah,” sebut Dover.

Selain itu, Dover menyebutkan, ke empat pelaku saat diamakan turut melakukan perlawanan hingga mencoba melarikan diri dari petugas. Dengan begitu, petugas terpaksa langsung menghadiahi ke empat pelaku menggunakan timah panas.

“Saat diamankan mereka melawan dan mau melarikan diri. Jadi kita beri tindakan tegas dan terukur,” sebutnya.

Ke empat pelaku pun saat melakukan aksinya menggunakan senjata api. Bahkan, pelaku pun sempat mengeluarkan tembakan hingga menodongkan senpi ke pada pemilik toko.

The post Perampok 2,5 kg Emas Gunakan Jarahannya Untuk Investasi appeared first on Jambiseru.com.

source https://www.jambiseru.com/berita/2020/28/10/perampok-25-kg-emas-gunakan-jarahannya-untuk-investasi