close

Ads

Resmi! Prodi Ilmu Sejarah Unja Berakreditasi B


Jambiflash.com - Kabar gembira, Program Studi (Prodi) Ilmu Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi (Unja) kini menyandang Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, pada Selasa 29 September 2020.

Hal itu berdasarkan keputusan BAN-PT no 6048/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2020, menyatakan bahwa Prodi Ilmu Sejarah, pada Program Sarjana Universitas Jambi telah memenuhi syarat peringkat B.

Sertifikat akreditasi program studi ini berlaku sejak tanggal 29 September 2020 sampai dengan 29 September 2025.

Baca Juga : Blusukan ke Pasar, Al Haris Rasakan Kesulitan Ekonomi Dampak Covid-19

Ketua Jurusan Sejarah, Arkeologi dan Sendratasik (Sesa), Dr Supian, S.Ag, M.Ag mengatakan, Tim BAN-PT melakukan visitasi secara daring melalui aplikasi Zoom pada 21 dan 22 September 2020 oleh 2 orang asesor yaitu, Prof Dr Yety Rochwulaningsih, M.Si (Universitas Diponegoro) dan Dr Nasuion, M Hum dari Universitas Negeri Surabaya.

Sebelumnya pihak Prodi Ilmu Sejarah mengirimkan terlebih dahulu profil prodi. Lalu melengkapi borang dan berkas-berkas yang diperlukan.

"Alhamdulillah akreditasinya berjalan lancar dan hasilnya sesuai dengan apa yang kami harapkan selama ini. Prodi Ilmu Sejarah berhasil mendapatkan nilai 339, peringkat B," kata Supian, Jumat (2/10/2020).

Dengan mendapatkan akreditasi B ini, Supian berharap kedepannya Prodi Ilmu Sejarah semakin berkembang lebih baik lagi khususnya di Jambi serta di Sumatera.

"Dan semakin banyak mahasiswa yang mendaftar ke Prodi Ilmu Sejarah," harapanya.

Sementara itu, Ketua Prodi Ilmu Sejarah, Abdurrahman, S.Pd, M.A turut berterima kasih kepada mahasiswa dan para alumni serta stockholder yang ikut membantu mensukseskan akreditasi Prodi Ilmu Sejarah ini.

"Terima kasih banyak kepda mahasiswa dan para alumni Ilmu Sejarah telah membantu untuk kemajuan Prodi Ilmu Sejarah ini," sebutnya.

Baca Juga : Musri Nauli : Kucing Dalam Karung

Selain itu, para dosen Ilmu Sejarah juga berharap berbekal akreditasi ini, para lulusan dari Ilmu Sejarah lebih percaya diri untuk bisa berkopentensi di dunia kerja kedepannya.

"Kita para dosen berharap para mahasiswa yang lulusan Ilmu Sejarah bisa berkopentensi di dunia kerja kedepannya," kata Fatona Nurdin, salah satu dosen Ilmu Sejarah.

Terpisah, salah satu mahasiswa Ilmu Sejarah, Rahmadhoni Yusal berharap kedepan para dosen dapat kembali memajukan prodi Ilmu Sejarah dengan mendapatkan akreditasi yang lebih baik yakni, A.

"Mudah-mudahan ke depan para dosen kembali mendapatkan akreditasi A untuk Prodi Ilmu Sejarah ini," tutupnya.(red)