Kamis, 29 Oktober 2020

Saat Libur Panjang, Jasa Penitipan Kucing Kembali Ramai

Saat Libur Panjang, Jasa Penitipan Kucing Kembali Ramai 

Jambiflash.com -- Long weekend saat pandemi membuat tempat penitipan hewan ketiban rezeki. Meski sempat turun akibat pandemi COVID-19, masyarakat tetap menitipkan hewan peliharaannya. Tujuannya agar tetap terawat dengan baik.

Salah satu usaha yang ramai saat libur panjang adalah jasa penitipan kucing. Rumah kucing Poppy milik Mulyani Ismail (47), warga Jalan Mawar Hijau No 2, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, lari saat libur panjang.

Baca Juga : Meski Pandemi, Harga Makanan Kucing di Jambi Stabil 

Rata-rata warga menitipkan kucing peliharaannya mulai sehari hingga beberapa hari ke depan. Tak hanya penitipan, rumah kucing Poppy juga menerima kost kucing.

Endang (53), salah satu pelanggan rumah kucing ini misalnya. Long weekend ini dimanfaatkan untuk mudik. Karena tak mungkin membawa hewan peliharaan, Endang memanfaatkan rumah penitipan kucing tersebut.

"Liburan panjang, jadi mau berlibur dan pulang kampung halaman, jadi 2 ekor kucingnya dititipkan sekaligus perawatan selama 3 hari. Memang sudah lama dan berlangganan di rumah kucing Poppy," ujar warga Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo kepada wartawan, Kamis (29/10/2020).

Ada beberapa jenis kucing yang selama ini menjadi favorit menjadi peliharaan. Mulai jenis kucing domestik, Persia, Anggora, Ragdoll dan maine coon.

Baca Juga : Dari Mulut Keluar Darah, Pria Ini Ditemukan Tewas dengan Posisi Tergeletak di Lantai Rumah

Menurut Mulyani Ismail, jasa penitipan kucing saat pandemi COVID-19 menurun. Namun saat libur cuti bersama ini, dirinya mendapat penitipan 60 ekor kucing.

"Sejak pandemi Corona turun, banyak pemilik kucing mulai mengurangi perawatan dan kucing juga jarang ada penitipan. Sekarang di musim libur saat ini hanya 60 ekor saja," tegas Mulyani saat dikonfirmasi.

Rumah kucing yang didirikan 15 tahun lalu ini juga melayani salon kucing, perawatan kucing sakit, jasa bersalin dan steril. Selain itu dirinya juga menerima kost kucing. Kost kucing terlama tinggal di rumah kucing hingga 4 tahun.

"Ada yang kost 4 tahunan di sini," pungkasnya.

Sumber : News.detik.com