close

Ads

Sinopsis Ajari Aku Islam. Cinta yang Terhalang Perbedaan Agama dan Budaya


Jambiflash.com -- Ajari Aku Islam menjadi salah satu film yang terbilang berani mengangkat permasalahan sehari-hari. Film ini memang diangkatdari kisah nyata sang Produser sendiri. Filmnya sendiri berkisah tentang dua anak muda yang saling mencintai, namun terhalang perbedaan agama dan juga budaya.

Filmnya sendiri dibintangi oleh aktis Cut Meyriska dan Roger Danuarta yang merupakan pasangan pengantin baru dan memiliki kisah yang serupa. Cut Meyriska sendiri memerankan sosok Fidya, perempuan muslimah melayu yang sangat taat, sedangkan Roger sendiri memerankan Kenny pemuda Tionghoa non muslim.

Baca Juga : Sinopsis Film Mine, Aksi Menegangkan Marinir yang Terjebak di Ladang Ranjau

Kenny sendiri menaruh rasa terhadap Fidya dan rela melakukan apapun untuk mendapatkan hati Fidya. Namun, Fidya sendiri merasa tidak yakin akan hubungannya dengan Kenny karena terhalang benteng yang tinggi, yakni perbedaan agama dan budaya.

Hubungan Fidya dan kenny pun bahkan mendapat tentangan dari keluarga masing-masing dimana Fidya sebenarnya akan djodohkan dengan Fahri (Miqdad Addaussy) yang baru saja pulang dari Turki setelah belajar agama sedangkan orangtua Kenny menginginkan Kenny menikah dengan Chelsea tan (Shinta naomi) yang juga Tionghoa.

Mungkin sepanjang film kita akan dibuat baper alias terbawa perasaan walaupun sama sekali film ini tidak ada adegan bermesraan. Ada satu dialog yang mampu membuat penonton baper dimana saat itu Fidya berkata kepada Kenny, “Abang tahu kan aku ini Islam?”. Ucapan ini pun ditanggapi Kenny, “Kalau begitu kenapa kau tidak membuat aku jatuh cinta kepada Islam sama seperti kamu yang telah membuat aku jatuh cinta”.

Usaha Kenny yang pantang menyerah dan ingin tahu lebih dalam tentang Islam lambat laun membuat Fidya memiliki perasaan kepada Kenny.namun tentu saja kisah cinta ini tidaklah mudah karena banyaknya perbedaan yang menghadang.

Baca Juga : Sinopsis Film Brick Mansion. Film Terakhir Mendiang Paul Walker

Film ini sendiri dirilis tepat untuk menyambut 1 Muharaam 1443 H yang jatuh pada hari Kamis, 20 Agustus 2020. Mengambil latar di kota Medan, film ini mengambil tempat di lokasi sebenarnya seperti bundaran SIB, Kesawan Medan, Istana Maimoon, hingga Masjid Raya Al Mashun.

The post Sinopsis Ajari Aku Islam. Cinta yang Terhalang Perbedaan Agama dan Budaya appeared first on Berita Jambi Seru Com.

source https://www.jambiseru.com/entertainment/film/2020/22/10/sinopsis-ajari-aku-islam-cinta-yang-terhalang-perbedaan-agama-dan-budaya