Vaksin Corona Kisaran Rp 200 Ribu


Vaksin Corona Kisaran Rp 200 Ribu

Jambiflash.com – Pihak PT Bio Farma (Persero) mengungkapkan harga vaksin Covid-19 di Indonesia berada di kisaran Rp 200 ribu.

“Kisaran harganya Rp200 ribu,” ujar Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga : Viral! Belajar Daring Siswa SD Dikirimi Video Tak Senonoh Oleh Gurunya

Baca Juga : Alasan Abdullah Hich Turun Gunung Bantu Haris-Sani

Baca Juga : Warga Tembesi Siap Wujudkan Sejuta Suara Untuk Haris-Sani

Menanggapi pemberitaan yang menyatakan bahwa Sinovac sudah menandatangani kontrak pengadaan vaksin dengan Brazil yang akan menjualnya dengan harga 1,96 dolar AS per dosis, Honesti Basyir menyampaikan, sudah dibantah oleh Sinovac, melalui surat resmi yang dikirimkan ke Bio Farma.

“Informasi harga vaksin Covid-19 di Brazil, telah kami klarifikasi ke pihak Sinovac. Mereka sudah mengirimkan surat elektronik resmi ke Bio Farma yang memastikan informasi dalam pemberitaan tentang kontrak pembelian 46 juta dosis dengan nilai kontrak 90 juta dolar AS dengan pemerintah Brazil tidak tepat, dan mengenai harga 1,96 dolar AS per dosis pun tidak tepat,” ungkap Honesti Basyir.

Sebab, lanjut dia, biaya pengirimannya untuk tiap dosisnya sekitar 2 dolar AS. Atas berita ini, Sinovac tengah menelusuri asal informasinya.

“Intinya, Bio Farma berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah menghadirkan vaksin COVID-19 dengan harga yang terjangkau untuk memberi perlindungan bagi penduduk Indonesia,” kata Honesti.

Baca Selengkapnya di Jambiseru.com