close

Ads

Vlog Al Haris : Ingat Covid, Ingat Ramuan Daun Sungkai

 


Vlog Al Haris : Ingat Covid, Ingat Ramuan Daun Sungkai

Jambiflash.com - Mengawali pagi hari, Calon Gubernur (Cagub) Jambi Dr H Al Haris, membuat vlog di kamar rumahnya, Lorong Ibrahim, Kota Jambi, Senin (5/10/2020).

Karena kondisi Covid yang membatasi pertemuan dengan massa, Al Haris selalu menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat, tim dan simpatisan lewat media sosial terutama Instagram.

Baca Juga : Sejahterakan Santri, Haris-Sani Siapkan Dana BOS Ponpes

Baca Juga : Musri Nauli : Sahabat

Baca Juga : Dapat Kabar Masnah Kena Covid-19, Al Haris Langsung Kirim Ramuan Daun Sungkai

Pagi ini, Al Haris vlog sambil menyarankan agar semua menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19. Wo Haris -sapaan akrabnya- juga menyarankan agar meminum ramuan daun sungkai untuk menjaga stamina dan kekebalan tubuh. Karena, setelah diteliti laboratorium Universitas Jambi, ramuan daun sungkai terbukti mengandung Anti imflamasi yang berfungsi untuk meredakan peradangan, demam dan meningkatkan imunitas tubuh.

Di akun Instagram resminya, @alharismrg23, Al Haris menyampaikan bahwa ia sedang berada di Kota Jambi dan nantinya akan keliling di Kota Jambi untuk menemui sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga dan sahabatnya.

Kepada masyarakat se-Provinsui Jambi, Al Haris berpesan agar selalu hidup sehat di tengah pandemi corona ini.

Tak lupa, Al Haris menyampaikan tips sehat ala dirinya dengan meminum segelas ramuan daun sungkai setiap pagi.

"Kita mesti hidup sehat di tengah-tengah Pandemi ini. Saya biasakan minum pagi segelas ramuan daun sungkai yang direbus isteri saya, ibu Hesti Haris," ucap Al Haris dalam vlognya itu.

Selain itu, di dalam caption vlognya itu, Al Haris mengimbau agar budayakan hidup sehat di tengah Pandemi Covid-19. Ia juga menawarkan ramuan daun sungkai gratis untuk warga Jambi yang membutuhkannya.

"Bagaimana pun politik, namun kesehatan warga di atas segalannya. Warga Provinsi Jambi harus sehat dan bahagia," tulis di caption vlog Al Haris tersebut.

Berikut link url vlog Al Haris di akun instagram @alharismrg23 :

https://www.instagram.com/p/CF8d_kIDRZN/?igshid=2wjh4bdae8ju

Al Haris Sang Pelopor Ramuan Daun Sungkai 

Untuk diketahui, sejak wabah Covid-19 melanda Provinsi Jambi, Al Haris adalah salah seorang pelopor pemanfaatan daun sungkai untuk penunjang kesehatan pasien Covid-19. Bupati Merangin 2 periode ini, bahkan secara langsung meramu dan menyalurkan daun sungkai kepada pasien Covid-19 di RSUD Bangko.

Faktanya, saat itu, setelah melalui terapi ramuan daun sungkai, seluruh pasien Covid-19 di Kabupaten Merangin sembuh total. Bahkan, ketika itu, Kabupaten Merangin sempat dinyatakan sebagai zona hijau Covid-19.

Didukung penuh istrinya, Hesnidar (Hesti Haris), ramuan daun sungkai menjadi booming di Provinsi Jambi. Sejak itu, daun sungkai menjadi barang yang paling dicari di tengah pandemi.

Lewat tutorial membuat ramuan daun sungkai, Hesti memperkenalkan obat herbal turun temurun masyarakat Jambi ini ke seluruh pelosok Provinsi Jambi dan bahkan nasional. Sehingga, masyarakat Jambi yang mendapatkan daun sungkai, bisa membuat ramuan sendiri dengan cara menonton tutorial di channel youtube Wo Haris, dengan link url di bawah ini :

Daun sungkai makin booming ketika banyak masyarakat yang merasakan langsung efek setelah meminum ramuan ini. Ada yang mengaku badannya segar, makin sehat dan bahkan ada yang percaya bahwa ia sembuh dari Covid-19 karena meminum ramuan daun sungkai.

"Saya selama perawatan selalu minum daun sungkai. Alhamdulillah dinyatakan sembuh," ungkap salah seorang mantan pasien Covid-19 yang identitasnya minta disembunyikan kepada media.

Selain untuk imunitas tubuh, ramuan daun sungkai juga dipercaya bisa menghilangkan racun di tubuh dan bahkan meningkatkan vitalitas pria. Juga bisa untuk menyuburkan wanita.

Baca Juga : Bertarung di Pilgub, Haris-Sani Berniat Memimpin Jambi dengan Hati Bukan Ambisi

Baca Juga : Bupati Muaro Jambi Masnah Busro Nyatakan Dirinya Terpapar Covid-19

Baca Juga : Masnah Busroh Mengisolasi Diri di Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi

"Jadi nenek moyang dan leluhur kita itu banyak benarnya. Daun sungkai atau penorema canecens ini, sudah jadi konsumsi sejak lama untuk mengobati demam dan flu serta menjaga kesehatan tubuh," ungkap Al Haris beberapa waktu lalu.

Namun, sebagaimana obat-obatan, termasuk obat herbal tradisional, harus diperhatikan petunjuk penggunaannya.

"Kalau lagi sakit, bisa dua gelas sehari, pagi dan malam. Kalau untuk menjaga tubuh agar fit, cukup segelas di pagi hari," tambah mantan Lurah Kota Jambi ini.

Ia juga mengakui bahwa permintaan ramuan daun sungkai, banyak mengalir ke keluarga, tim dan simpatisan Haris-Sani. Karena itu, ia mengerahkan tim agar menyiapkan daun sungkai untuk didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan. Baik berupa daun sungkai maupun yang sudah diramu.

"Ikhtiar itu perlu, tapi tetap, penyembuh itu Allah SWT. Jadi, ingat covid, ingat daun sungkai, ingat Haris-Sani... Jambi Mantap!" tutupnya.(ajo)