Sabtu, 31 Oktober 2020

Warga Depati VII Curhat Sungai Merao Rawan Banjir, Al Haris Sudah Turun Meninjau Lokasi


Jambiflash.com – Al Haris, calon gubernur Jambi nomor urut 3, Sabtu (31/10) siang silaturrahmi dengan tokoh masyarakat Kecamatan Depati VII di Tebat Ijuk, Kabupaten Kerinci.

Kepada Al Haris, warga mengharapkan solusi terkait sungai batang Merao yang debit airnya sering meluap saat musim penghujan.

Baca Juga : Cerita Al Haris dan Kerinci “Si Sekepal Tanah Surga”

“Kalau hujan kami was-was, kami minta normalisasi sungai,” kata Usmanadi tokoh masyarakat setempat.

Usmanadi mengatakan Al Haris calon Gubernur Jambi punya inovasi membangun Jambi seutuhnya dan kepemimpinan Al Haris hampir dua periode di Merangin membawa hal positif.

“Mari kita berupaya semaksimal mungkin mendukung Al Haris, supaya bumi sepucuk Jambi sembilan lurah dipimpin orang yang dekat dengan kita. Tadi kita juga minta solusi sungai Merao yang sering banjir,” kata Usmanadi.

Menangapi hal itu, Al Haris mengatakan sudah meliha kondisi sungai Batang Merao dan juga sungai Batang Bungkal.

Baca Juga : Al Haris Kaji Pemanfaatan Rawa Cangking Sebagai Objek Wisata

“Kita sudah melihat itu tadi sebelum kesini dan memang itu sangat prinsip dan perlu dilakukan normalisasi. Itu menjadi PR kita nanti jika dipercaya menjadi gubernur Jambi,” kata Al Haris.

Silaturahmi Al Haris di Tebat Ijuk ini dihadiri tokoh masyarakat dari seluruh desa di Kecamatan Depati VII. (*)

The post Warga Depati VII Curhat Sungai Merao Rawan Banjir, Al Haris Sudah Turun Meninjau Lokasi appeared first on Jambiseru.com | Update Berita Jambi.

source https://www.jambiseru.com/berita/2020/31/10/warga-depati-vii-curhat-sungai-merao-rawan-banjir-al-haris-sudah-turun-meninjau-lokasi