Senin, 02 November 2020

Anda Kesulitan Ekonomi dan Butuh Modal Usaha di Jambi ? Ini Solusinya…

Jambiflash.com – Suntikan modal usaha salah satu hal yang sangat dibutuhkan bagi hampir semua orang di Jambi. Apalagi, pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19), membuat usaha apapun terganggung karena aktivitas dan daya beli turun sehingga semua pihak kesulitan ekonomi.

Karena itu, warga Jambi kini sangat membutuhkan suntikan dana segar untuk dijadikan modal usaha baik yang sudah ada maupun yang baru rencana membuka usaha. Pertanyaannya, adakah solusi agar warga Jambi bisa mendapat modal usaha dengan cepat dan mudah?

Baca Juga : Setelah Zumi Zola, KPK Tengah Buru Tersangka Baru, Siapa Dia?

Ada. Al Haris-Abdullah Sani lah solusinya. Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Jambi ini, telah menyiapkan anggaran untuk bantuan modal usaha di dalam visi misi Jambi Mantap (Maju Aman Nyaman Tertib Amanah dan Profesional di bawah lindungan Allah SWT).

Bantuan modal itu masuk dalam program Pemulihan Ekonomi Akibat Covid 19. Program prioritas ini merincikan tiga jenis usaha yang bakal mendapat kucuran dana segar dalam bentuk bantuan modal.

Ketiga jenis usaha ini dibagi ke dalam 3 kartu : Kartu UKM (Usaha Kreatif Milenial), kartu UKMM (Usaha Kreatif Mak-Mak) dan Kartu UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Bagi penerima kartu ini, berhak mendapat suntikan modal senilai Rp 10 juta. Rincinya, Rp 10 juta untuk 1 UKM, Rp 10 juta untuk 1 UKMM dan Rp 10 juta untuk 1 UMKM.

Dana yang bakal dimasukkan dalam APBD Provinsi Jambi ini, akan dipost-kan senilai Rp 30 miliar per tahun. Ini akan disalurkan ke 3.000 usaha masyarakat se-Provinsi Jambi, sehingga nantinya ekonomi akan bertumbuh dengan sendirinya.

Baca Juga : Al Haris Calon Gubernur Jambi Saat Gotong Royong Bersama Warga Batang Jujun

“Cuma Al Haris-Abdullah Sani yang punya program lengkap dengan anggarannya. Ini membuktikan bahwa Al Haris dan Abdullah Sani, sudah benar-benar siap membangun Jambi,” ungkap Musri Nauli, Direktur Media dan Publikasi Haris-Sani.

Nantinya, sambung Bang Nauli -sapaan akrab Musri Nauli-, anggaran ini akan disalurkan lewat Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi, jika Haris-Sani dipercaya masyarakat Jambi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2020-2024.(*)

The post Anda Kesulitan Ekonomi dan Butuh Modal Usaha di Jambi ? Ini Solusinya… appeared first on Jambiseru.com | Update Berita Jambi.

source https://www.jambiseru.com/berita/2020/02/11/anda-kesulitan-ekonomi-dan-butuh-modal-usaha-di-jambi-ini-solusinya