Habib Rizieq Lakukan Pertemuan dengan Anies Baswedan Selepas Isya


Serutv.com -- Tiba di kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Utara, ternyata Habib Rizieq bertemu Anies Baswedan. Pertemuan dilakukan pada malam hari usai Isya. Adanya pertemuan Habib Rizeq dengan Anies Baswedan disampaikan langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain.

Dikatakan Tengku Zulkarnain, jika takut menyebabkan keramaian menjadi alasan pertemuan dia bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab dilakukan selepas waktu Isya.

Baca Juga : Habib Rizieq Bertemu Anies Baswedan dan Lakukan Pembahasan Ini

Dengan alasan keramaian ini pula, menurut Tengku Zulkarnain, yang menyebabkan dirinya tidak menyambut kedatangan Rizieq Shihab pada siang hari atau Rabu (11/11) subuh. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin, terkait adanya rencana pertemuan Anies Baswedan dan Rizieq Shihab.

“Kami ketemuan setelah Isya, kan banyak orang tadi. Kalau subuh juga kan mungkin terlalu banyak orang. Mana mungkin, subuh saja kan belum sampai,” ujar Tengku Zulkarnain.

Dalam pertemuan tersebut, mereka tetap menjaga protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.

“Masih ramai, saya saja cari parkir empat sampai lima menit, tapi pas ketemu Habib tadi tidak ramai, selain itu kita hanya sebentar bertemunya minum teh saja,” kata Tengku Zulkarnain.

Baca Juga : Di Bali, Sehari 42 Pasien Covid 19 Sembuh

Namun Tengku Zulkarnain mengungkapkan, jika dirinya dan Anies Baswedan tidak membuat janji. Mereka tidak saling bersepakat untuk sama-sama datang menjenguk Rizieq Shihab selepas waktu Isya.

“Saya dari habis Isya baru ke sana. Gak barengan, duluan dia dari saya, itu pun gak janjian,” ungkapnya.

Tapi saat ditanya apakah mereka akan berjanji untuk bertemu lagi sehubungan dalam unggahan foto di media sosial instagramnya dimana dia menyebutkan empat orang sahabat yang terdiri dari dirinya, Anies Baswedan, Rizieq Shihab dan Hanif Al-Athos (menantu Rizieq Shihab, Tengku Zulkarnain mengaku belum mengetahuinya.

“Belum tau. Besok kan dia mau menikahkan anaknya lagi pada hari Minggu ya, hari Ahad, belum tahu,” jelasnya menambahkan.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dikabarkan sudah bertemu dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pada Selasa (10/11) malam di Petamburan, Jakarta Pusat.

Pertemuan ini diketahui lewat unggahan foto yang dilakukan akun media sosial Instagram Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain pada Rabu pukul 00.00 WIB.

Dalam unggahan foto yang diberi judul Pertemuan Empat Sahabat tersebut, terlihat Anies Baswedan duduk paling kiri, lalu di sebelahnya ada Rizieq Shihab, disusul Tengku dan Hanif Al-Athos (menantu Rizieq) yang duduk paling kanan.

Sementara saat dikonfirmasi, Tengku Zulkarnain langsung membenarkan telah terjadi pertemuan tersebut yang terjadi selepas waktu Isya.

Tengku mengaku pertemuan tersebut mereka lakukan untuk melepas rindu. Mereka mengobrol sembari minum teh. Tidak ada pembicaraan yang mengarah ke unsur politik dalam pertemuan tersebut

The post Habib Rizieq Lakukan Pertemuan dengan Anies Baswedan Selepas Isya appeared first on Jambiseru.com | Update Berita Jambi.

source https://www.jambiseru.com/berita/2020/11/11/habib-rizieq-lakukan-pertemuan-dengan-anies-baswedan-selepas-isya