Iis Rosita Dewi Istri Edhy Prabowo Laporkan Harta Rp 7,1 M dan Milik RX King


Jambiflash.com -- Iis Rosita Dewi atau Iis Edhy Prabowo juga diamankan KPK bersama suaminya, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Iis tercatat memiliki harta kekayaan senilai Rp 7,1 miliar.

Dilihat detikcom dari situs LHKPN KPK, Rabu (25/11/2020), Iis terakhir melaporkan harta kekayaannya pada 1 Mei 2020. Pelaporan LHKPN Iis masuk kategori pelaporan khusus karena baru awal menjabat. Iis saat ini tercatat sebagai anggota DPR dari Fraksi Gerindra.

Iis memiliki 8 bidang tanah yang tersebar di Muara Enim, Sumatera Selatan dan Bandung Barat, Jawa Barat serta 2 bidang tanah dan bangunan di Bandung dan Bandung Barat, Jawa Barat. Total aset tanah dan bangunan milik Iis senilai Rp 4.349.236.180.

Iis tercatat memiliki 4 kendaraan diantaranya dua mobil Pajero Sport, dua sepeda motor Honda Beat dan Yamaha RX King. Edhy juga memiliki sepeda sport BMC dan Honda Genset. Total nilai alat transportasi dan kendaraan milik Edhy Rp 890.000.000.

Baca Juga : Dua Desa di Merangin Terendam Banjir

Selain itu, Edhy juga mempunyai harta bergerak lainya senilai Rp 1.905.530.000. Edhy juga memiliki kas atau setara kas senilai Rp 256.520.433. Iis juga tercatat memiliki hutang sebesar Rp 230.000.000.

Sementara itu, suami Iis, Edhy Prabowo memiliki harta kekayaan senilai Rp 7,4 miliar. Rincian harta Edhy tak jauh beda dengan milik Iis.

Iis turut ditangkap KPK bersama Edhy Prabowo dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada dini hari tadi sepulang dari Amerika Serikat. Edhy Prabowo ditangkap atas dugaan kasus ekspor benur.

Total ada 17 orang ditangkap termasuk Edhy dan istrinya. KPK menyebut kasus ini terkait penetapan calon ekspotir benur.

"Kasus ini di duga terkait dengan proses penetapan calon exportir benih lobster," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (25/11).

KPK turut menyita sejumlah kartu ATM. Tim KPK juga masih menginventarisir seluruh barang bukti yang disita.

Sumber : news.detik.com