Ini Fakta Lengkap Mendiang Sean Connery, Pemeran James Bond yang Fenomenal

Jambiflash.com – Pemeran James Bond, Sean Connery meninggal dunia. Aktor Fenomenal itu tutup usia di umur 90 tahun pada Sabtu (31/10/2020).

Melansir Variety, kabar berpulangnya Sean Connery telah dikonfirmasi oleh keluarganya. Namun syangnya pihak keluarga tidak menyebutkan secara mendalam penyebab kematian salah satu aktor terbaik sepanjang masa itu.

Pada masanya aktor kelahiran Skotlandia ini menjadi salah satu bintang film internasional paling populer. Sean Connery, yang telah lama dianggap sebagai salah satu aktor terbaik sebagai mata-mata ikonik itu dianugerahi gelar bangsawan oleh Ratu Elizabeth II pada tahun 2000 silam.

Sean Connery juga disebut sebagai aktor favorit penonton selama lebih dari 40 tahun. Ia dan juga didapuk sebagai salah satu pria fenomenal, andal dan unik.

Baca Juga : Aktor Film James Bond Meninggal Dunia

Sean Connery pun juga tercatat memerankan berbagai ragam film yang laris di layar kaca. Setelah berperan menjadi pigeonholed Agen 007 dari karakter garapan Ian Fleming, ia kemudian memulai karakter lain seperti di film The Wind and the Lion, The Man Who Would Be King dan Indiana Jones and the Last Crusade.

Sean Connery tercatat sebagai aktor pertama yang membintangi peran James Bond ke layar lebar, yang kemudian dilanjutkan oleh aktor lain seperti Roger Moore, Daniel Craig dan Pierce Brosnan. Ia juga tercatat tampil di tujuh film thriller mata-mata di antaranya Dr No, From Russia with Love dan Goldfinger.

Peran Sean Connery  sebagai polisi Irlandia yang tangguh di era Depresi Chicago dalam film Brian De Palma tahun 1987 yang bertajuk The Untouchables yang membuatnya menyabet piala Oscar sebagai aktor pendukung terbaik pada 1988. Kariernya yang moncer itu turut membuatnya terpilih menjadi ‘Pria Terseksi Abad Ini’ pada 1999 dari majalah People.

Pamor Sean Connery terus melejit seiring populernya sekuel From Russia With Love, Goldfinger dan Thunderball, dan belasan ragam film laga yang lain. Namum, kariernya pun mulai meredup saat Connery dinilai melakukan kesalahan dengan bermain dalam film Zardoz.

Beberapa Fakta Tentang Mendiang Sean Conner, bintang film berdarah Skotlandia itu :

1) Aktor Pertama yang Membintangi James Bond

Connery adalah aktor pertama yang memerankan James Bond. Peran itu didapatkannya saat bermain di film Dr. No pada 1962.

Dia berakting sebagai agen mata-mata Inggris dengan kode khas 007 itu antara 1962 dan 1983.

2) Memerankan James Bond dalam tujuh film

Kelihaian Sean Connery tanpak jelas saat memerankan karakter mata-mata sekaligus menajdi pria yang punya karisma, membuatnya dipercaya membintangi tujuh serial James Bond. Ketujuh film itu adalah Dr. No (1962); From Russia with Love (1963); Goldfinger (1964); Thunderball (1965); You Only Live Twice (1967); Diamonds Are Forever (1971), dan; Never Say Never Again (1983).

3) Dianugerahi Gelar Bangsawan Inggris

Aktor berdarah Skotlandia itu kemudian dianugerahi gelar bangsawan Inggris, 20 tahun lalu. Dia memperoleh kehormatan tersebut dari Kerajaan Inggris dalam Penghargaan Tahun Baru 2000 atas jasanya di bidang perfilman.

4) Meraih Sejumlah Penghargaan Bergengsi

Sepanjang kariernya, Connery memenangkan banyak penghargaan bergengsi selama beberapa dekade. Di antaranya yaitu, satu Piala Oscar, tiga Golden Globes, dan dua penghargaan BAFTA.

Uniknya, meski terkenal karena peran utamanya sebagai agen 007 di Film James Boud, Connery justru menyabet Oscar pada 1988, sebagai “aktor pendukung terbaik” untuk perannya dalam The Untouchables. (red)

Sumber jambiseru.com Ini Fakta Lengkap Mendiang Sean Connery, Pemeran James Bond yang Fenomenal

BACA JUGA BERITA FILM DI JAMBIFLASH: