Kapal Viking Grace Telah Ditarik, Penumpang Dievakuasi


Serutv.com -- Kapal Viking Grace telah kandas sejak Sabtu sore. Beberapa ratus penumpang telah menghabiskan malam di kapal feri - tetapi mereka harus segera pergi ke darat.




Ini berjalan sangat baik, kami sangat senang dengan operasinya, kata Christer Eklund, bagian pengawasan maritim Finlandia Barat, yang mengumumkan bahwa kapal tersebut sekarang berada di pelabuhan.

Feri Viking Grace telah terdampar hanya beberapa ratus meter dari tepi pelabuhan di Mariehamn di Åland sejak pukul 13 pada hari Sabtu. Feri sedang dalam perjalanan dari Stockholm dengan tujuan akhir Turku.


Hampir 430 orang, 331 penumpang dan 98 awak, harus bermalam di atas kapal, karena angin dinilai terlalu kuat untuk menarik kapal besar itu.

Sekarang Bagian Pengawasan Maritim Finlandia Barat menyatakan bahwa mereka telah berhasil menarik feri menjauh dari pangkalan tempat kapal itu diletakkan pada pukul 04 pada hari Minggu pagi.

Ini berjalan dengan sangat baik, kami sangat senang dengan operasinya. Penyelam telah turun dan memeriksa kapal dan tidak menemukan lubang atau kebocoran oli atau semacamnya. Kami akan mulai mengevakuasi orang-orang di kapal dalam satu jam atau lebih, kata Christer Eklund, operator penyelamat maritim di Bagian Pengawasan Maritim Finlandia Barat.


Dapat melanjutkan perjalanan dengan feri yang sama
Setelah penumpang diizinkan turun ke darat di dermaga di Mariehamn, mereka akan didaftarkan - untuk kemudian diizinkan kembali ke Viking Grace. Pihak berwenang telah memberikan izin bagi kapal untuk melanjutkan perjalanan ke Turku dengan penumpang dari Finlandia. Ini karena dinilai tidak ada risiko keselamatan, perusahaan pelayaran mengumumkan dalam siaran pers.

Para penumpang Åland telah turun di Mariehamn tak lama setelah pukul 10, sementara penumpang dari Swedia akan berangkat ke Stockholm dengan kapal M / S Amorella sore ini.


M / S Gabriella menggantikan Viking Grace mulai Senin malam dari Turku.

Apa yang ada di balik kecelakaan itu sekarang akan diselidiki, Viking Line mengumumkan. Penumpang yang terpengaruh oleh perjalanan yang dibatalkan mendatang dengan Viking Grace akan dihubungi oleh perusahaan pengiriman.(red)

Source : aftonbladet.se

Kapal Viking Grace Telah Ditarik, Penumpang Dievakuasi Kapal Viking Grace Telah Ditarik, Penumpang Dievakuasi Reviewed by Co-Writer2 on 20.08 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.