Kisah Film Parasite, Peraih Oscar Pertama dari Korea

Jambiflash.com – Satu lagi rekomendasi film Korea yang layak untuk ditonton. Bong Jon Hoo sendiri berhasil menjadi pengarah film (sutradara) dan membuat Film Parasite memboyong empat penghargaan Oscar 2020. Diantaranya Best Original Screenplay (Skenario Asli Terbaik) hingga Best Picture.

Parasite berhasil mengalahkan nominasi film lain, seperti Little Women, 1917, The Irishman, Marriage Story, dan film lainnya. 

Baca Juga : Sinopsis Film Queen

Bergenre komedi tragis, film ini bercerita mengenai sosok Gi Taek diperankan Song Kang Ho bersama keluarganya yang tidak memiliki pekerjaan.

Gi Taek sendiri tinggal bersama istri, satu anak laki-laki, dan satu anak perempuannya. Istrinya bernama Chong Sok (Jang Hye In), anak laki-lakinya Ki Woo (Choi Woo Shik), dan anak perempuannya Ki Jung (Park So Dam). Keempatnya tinggal di apartemen semi basement lembab.

Suatu hari, Ki Woo membawa temannya Min Hyuk (Park Seo Joon) untuk mengobrol dan menghabiskan waktu bersama. Di sinilah Min Hyuk menawari Ki Woo untuk menggantikannya menjadi tutor pribadi yang digaji cukup tinggi, karena ia akan pergi keluar ngeri dan meninggalkan pekerjaannya.

Melakukan Beragam Cara

Ki Woo pun akhirnya menerima perkerjaan yang ditawarkan, namun cara Ki Woo sendiri pun sebenarnya salah, karena agar diterima menjadi tutor, ia melakukan beragam cara termasuk memalsukan dokumen yang dibutuhkan.

Baca juga : Buruan Nonton Film Shang-Chi di Disney Hotstar

Setibanya di kediaman Tn.Park betapa terkejutnya Ki Woo melihat rumah Tn.Park yang sangat mewah. Hal ini semakin membuatnya bersemangat dalam mengajar. Ki Woo sendiri juga berhasil mengambil hati istri Tn.Park.

Setelah mulai bekerja untuk menjadi tutor anak perempuan dari keluarga kaya, yaitu Tn.Park (Lee SU Gyun), dan istrinya Yeon Gyo (Cho Yeo Jeong). Ki Woo pun tidak membiarkan kesempatan ini berlalu begtu saja, namun ia memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat keluarganya bekerja dirumah tersebut tanpa diketahui bahwa ia memiliki hubungan dengan pelayan lainnya.

Namun, siapa snagka rencana Ki Woo ini justru menjadi malapetaka bagi seluruh anggota keluarganya. Bagaimana cara Ki Woo memasukkan seluruh anggota keluarganya? Saksikan Film Parasite. (esa)

Sumber jambiseru.com Kisah Film Parasite, Peraih Oscar Pertama dari Korea

BACA JUGA BERITA FILM DI JAMBIFLASH: