Minggu, 01 November 2020

Pulang Kampung Negeri Jujun, Al Haris dan Istri Disambut Kalungan Bunga

Jambiflash.com – Al Haris dan istrinya Hesnidar Haris disambut meriah dan kalungan bunga saat silaturahmi dengan warga di Pasar Jujun, Kecamatan Keliling Danau, Minggu (1/11) siang.

Supratman, Pemangku adat negeri Jujun menolak menyebut Al Haris dan istrinya disebut berkunjung ke Jujun, tapi melainkan pulang kampung.

Baca Juga : Wilayah Pegunungan Kerinci Susah Sinyal Internet, Al Haris : Kita Akan Bangun Tower Internet Gratis

“Jadi Al Haris dan Istrinya ini bukan berkunjung, tapi pulang kampung ke negeri Jujun. Bukannyo uhang lain (Hesnidar Istri Al Haris) sanak batino kami. Istri Al Haris itu adalah putra Jujun, benar-benar putra jujun. Hj Hesti (Sapaan akrab Hesnidar Haris) itu nenek moyangnya asli Jujun dinamakan H Kari dan kita sudah buka tembo adat itu,” katanya.

“Disini dinamokan nenek mamak rajo mudo dalam luhak depati menco, maka karena justru itulah kami nenek mamak nangbangkitkan batang terendam selama ini sudah hilang, pada saat ini sudah kembali ketempat negeri Jujun. Maka berhaklah tugas kami untuk mendukung beliau dalam rangka pilkada akan datang ini,” tambah lagi.

Supratman juga mengucapkan terima kasih atas kepulangan Al Haris beserta istri di negeri Jujun. Dan kedatangan Al Haris ke negeri Jujun juga bukan yang pertama, setahun silam Al Haris dan istri juga menghadiri kenduri adat/kenduri skoM

“Kami menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya bahwa saudara kito sudah hadir di negeri kito kembali. setahun yang silam beliau juga sudah datang ke negeri kito mengikuti kenduri adat/kenduri sko,” sebutnya.

Baca Juga : Opini Musri Nauli : Perjalanan Betuah (4)

Sementara itu, Al Haris mengaku sangat tersanjung disambut masyarakat negeri Jujun. Kedatangan Haris dan istri di Jujun, juga didampingi mantan ketua DPRD Kerinci Dua Periode, Nasrun Madin, Ketua tim pemenangan Haris-Sani Kerinci Monadi dan juga anggota DPRD Kerinci, Mukhsin Zakaria.

“Saya sudah dua kali pulang kampung kesini. Terkait Pilgub kami minta doa, mudahan Haris-Sani bisa dipilih keluarga disini,” katanya. (*)

The post Pulang Kampung Negeri Jujun, Al Haris dan Istri Disambut Kalungan Bunga appeared first on Jambiseru.com | Update Berita Jambi.

source https://www.jambiseru.com/berita/2020/01/11/pulang-kampung-negeri-jujun-al-haris-dan-istri-disambut-kalungan-bunga