Selasa, 10 November 2020

Sinopsis Film Movie Detroit


Jambiflash.com -- Kerusuhan terbesar dalam sejarah Amerika Serikat, diadopsi ke dalam film aksi yang seru. Berikut review movie Detroit.

Sebuah film drama criminal Amerika yang tayang tahun 2017 arahan Kathryn Bigelow dengan Mark Boal sebagai penulisnya. Film Detroit sendiri terinspirasi dari Motel Algiers saat terjadi kerusuhan di Jalan 12 Detroit di tahun 1967.

Film ini menjadi sebuah film yang diputar dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke 50 tahun. Film ini sendiri tayang di Fox Theatre sejak Juli 2017 dan tayang untuk teater terbatas di Agustus 2017.

Baca Juga : Nonton Film Goosebumps, Cerita Film Horor

Dengan arahan sutradara dan pemain ternama seperti Hannah Murray, Jason Mitchel, John Boyega, dan aktris lainnya, film ini menjadi film yang apik dan penuh pujian.

Cerita diawali dengan latar waktu di tanggal 23 Juli 1967, dimana Kepolisian Wilayah Detroit sedang menggerebek sebuah klub milik bangsa kulit hitam tanpa ijin resmi. Penggerebekan ini sendiri bersamaan dengan pengembalian veteran berkulit hitam pasca terjadinya Perang Vietnam.

Saat tertangkap, masa yang telah terbentuk mulai melempari batu kepada polisi yang bertugas, Massa yang tak terkontrol ini juga langsung menjarah serta membakar toko-toko, sehingga kerusuhan dimulai tepat di jalan ke 12.

Untuk mengatasi kerusuhan dan memberikan bantuan, George W. Romney memberikan wewenang khusus kepada Pengawal Nasional Angkatan darat Michigan. Tak ketinggalan pasukan terjun payung dari Angkatan darat juga dikerahkan atas perintah Presiden Lyndon B.

The post Review Movie Detroit, Kerusuhan Terbesar Dalam Sejarah Amerika appeared first on Jambiseru.com | Update Berita Jambi.

source https://www.jambiseru.com/entertainment/film/2020/10/11/review-movie-detroit-kerusuhan-terbesar-dalam-sejarah-amerika