Wajib Tahu...Laptop Tercanggih Lenovo Seharga Rp 23,9 Juta


Jambiflash.com -- Lenovo resmi merilis ThinkBook Plus, laptop bisnis premium pertama yang memiliki dua layar. ThinkBook Plus memiliki bobot 1,4 kg dan layar utama 13,3 inci FHD IPS.\

Sementara itu, layar depan yang disebut e-Ink berukuran 10,8 inci. Layar e-Ink merupakan layar sentuh yang terbuat dari Corning Gorilla Glass NBT, sehingga memberikan ketahanan dari goresan yang lebih baik dan mampu meminimalisir visibilitas goresan.

“Kami mendesain ThinkBook Plus dengan mempertimbangkan masukan dari pengguna akan laptop yang stylist, namun juga membantu mereka melakukan multitasking dengan lebih baik, dan dapat dikonfigurasi lebih personal,” ujar Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia dalam peluncuran Lenovo ThinkBook Plus yang digelar secara virtual, Rabu (16/9).

Baca Juga : Kicau Mania Wajib Tahu, Ini Daftar Harga Burung Kicau Terbaru November 2020

Lebih lanjut, Stefianus Jatiman, 4P Manager SMB Lenovo Indonesia menjelaskan kegunaan e-Ink. 

“Laptop ini merupakan laptop bisnis pertama yang memiliki dual-screen dengan layar depan E-Ink yang dapat digunakan pengguna untuk mencatat, membuat sketsa, membaca, dan mereview dengan cepat,” ujarnya.

Melalui fitur-fitur tersebut, ThinkBook Plus diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pengguna, terutama bagi generasi pekerja saat ini yang terbiasa melakukan multitasking.

Soal dapur pacu, ThinkBook Plus didukung prosesor Intel Core i7 generasi ke-10. “Pengguna juga bisa merasakan kejernihan audio dari speaker Harman,” ungkap Stefianus.

Ada pula fitur Smart Power On yang terintegrasi dengan tombol power. Fitur ini diklaim mampu mendukung pengguna untuk mengaktifkan laptop hanya dengan sentuhan jari kurang dari setengah detik.

Soal material pada bodi, ThinkBook Plus disebut dirancang menggunakan lima elemen logam yang membuat laptop ini tahan banting di berbagai lingkungan pekerjaan, seperti percikan air, cuaca ekstrem, getaran, dan lainnya.

ThinkBook Plus memiliki kapasitas baterai yang tahan hingga 10 jam pemakaian dan memiliki teknologi RapidCharge yang dapat mengisi daya perangkat hingga 80 persen dalam waktu satu jam.

ThinkBook Plus telah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 23,9 juta.

Sumber : Uzone.id