Para Karakter Penting The Batman Yang Dipastikan Muncul


Jambiflash.comDi antara saga adiwira lain di layar lebar, Batman mungkin yang paling sering dibuat ulang, hingga bisa dikatakan franchise ini salah satu yang paling komersial di Hollywood selama beberapa dekade. Sudah beberapa aktor memainkan tokoh bersimbol kelelawar ini, dan pada film penyutradaraan Reeves, 

The Batman, giliran Robert Pattinson yang akan beraksi sebagai Batman. Sementara informasi mengenai sinopsis resmi mendetailnya masih belum diungkap, namun sudah dikonfirmasi bahwa film ini akan mengetengahkan sepak terjang Batman dalam tahun keduanya sebagai pembasmi kejahatan, serta akan lebih fokus pada kemampuan investigasinya, yang membuat sosok ini dikenal sebagai salah satu detektif paling hebat di dunia. Kisah The Batman juga sudah dikonfirmasi bukanlah kontinuitas DCEU, yang berarti memungkinkan Reeves dan Pattinson mereboot Batman dalam franchise baru.  Dengan dimulainya franchise baru, The Batman punya keuntungan dan kebutuhan untuk memperkenalkan serangkaian karakter yang sama sekali baru. Ini termasuk sekutu Batman, beberapa penjahat klasik dari komik, dan banyak lagi. Berikut rincian para karakter penting The Batman yang dipastikan muncul.

Bruce Wayne alias Batman

Pattinson akan memerankan sosok Batman di masa-masa awal kariernya. Di sini, Batman akan memiliki kualitas teknologi yang lebih rendah daripada penuangan-penuangan Batman sebelumnya. Batcave dan Batmobilenya pun belum semegah dan secanggih daripada yang ditampilkan dalam trilogi Dark Knight maupun saga DCEU. Satu hal paling mengundang penasaran, dalam penuangan kali ini, sepertinya aspek personal vendetta Batman bakal lebih ditonjolkan, merujuk pada belahan pistol yang menjadi pembentuk simbol Batman di kostumnya, yang rumornya adalah senjata pembunuh orang tuanya.

Alfred Pennyworth

Sosok Alfred yang dimainkan oleh Andy Serkis ini mengindikasikan akan adanya sedikit perubahan kontemporer dalam dinamika Alfred -Bruce. Hal ini dikarenakan karakter penting ini di penuangan terbarunya ini lebih dekat usianya dengan Bruce. Serkis sendiri telah memancing penasaran dengan mengatakan bahwa masa lalu karakter yang dimainkannya adalah mantan agen SAS, yang memungkinkan karakternya bisa bekerjasama dengan Bruce sepanjang film.

Jim Gordon

Tidak seperti versi Jim Gordon di layar lebar sebelum-sebelumnya, The Batman akan menjadi kali pertama yang menggambarkan sosok komisaris GCPD ini sebagai pria kulit hitam. Bakal dimainkan Jeffrey Wright, sosok Jim Gordon ini rumornya belum menjabat sebagai komisaris polisi saat awal film, meski tampaknya karakter penting ini sudah memiliki hubungan kerja dengan sang caped crusader.

Oswald Cobblepot alias The Penguin

Setelah Batman Returns, The Batman akan menjadi kali kedua karakter The Penguin hadir di layar lebar dalam format live action. Lewat performa Collin Farrell yang pada awal kemunculannya sempat tidak dikenali sebagai pemerannya, ada kemungkinan akan menyoroti bagaimana perjalanannya menjadi salah satu musuh terbesar Batman, mengingat bahwa Farrell sudah mengiyakan kalau karakter penting yang dimainkannya ini saat film berlangsung belum menjadi bos mafia besar dan berpengalaman.

Selina Kyle alias The Catwoman

Zoë Kravitz akan mengikuti jejak Michelle Pfeifer dan Anne Hathaway sebagai pemeran karakter pencuri ulung yang juga merupakan sosok yang membuat kehidupan Bruce Wayne makin kompleks. Catwoman dan Batman telah menjadi musuh, sekutu, dan bahkan pasangan kekasih di komiknya. Belum banyak informasi mengenai detail  karakter penting ini. Jadi masih tanda tanya besar apakah mereka akan memiliki sejarah di filmnya nanti.

Edward Nashton alias Riddler

Penjahat utama The Batman adalah Edward Nashton alias The Riddler yang diperankan oleh Paul Dano. Versi kali ini, sosok The Riddler akan menggunakan nama biasa dan bukan nama Edward Nygma yang ia berikan untuk dirinya sendiri. Pandangan penjahat DC klasik tersebut kali ini jauh lebih membumi daripada inkarnasi masa lalu dan lebih kejam. Tampilan karakter penting ini sejauh materi publikasi yang sudah beredar luas, berkurang jauh kadar komikalnya. (*)