Sinopsis Film 47 Meters Down Tayang di Bioskop Trans TV

 

Jambiflash.com -- Bioskop Trans TV menayangkan film 47 Meters Down pada hari Minggu 23 Mei 2021. Film ini telah dirilis di Amerika Serikat pada 16 Juni 2017, dan di Inggris pada 26 Juli 2017. 

Film 47 Meters Down yang dibintangi oleh Claire Holt dan Mandy Moore ini akan mengusung genre survival horor. Tidak seperti film horor pada umumnya yang menampilkan kumpulan hantu menyeramkan, tetapi film yang satu ini justru akan mengajak para penonton untuk merasakan suasana di kedalaman laut 47 meter. Di sinilah kejadian-kejadian menyeramkan mulai bermunculan.

Film yang disutradarai oleh Johannes Roberts, serta ditulis oleh Roberts dan Ernest Riera ini akan mengisahkan tentang seorang wanita bernama Lisa yang diperankan oleh Mandy Moore yang baru saja mengalami patah hati setelah putus dari kekasihnya. Lisa memiliki seorang saudara perempuan bernama Kate yang diperankan oleh Claire Holt. 

Sebagai saudara perempuan, Kate mencoba untuk menghibur Lisa dengan mengajaknya pergi berlibur ke Meksiko dengan tujuan agar bisa memulihkan rasa sakit hati Lisa. Sesampainya di Meksiko, Lisa dan dan Kate bertemu dengan warga lokal yang mengajaknya untuk menikmati liburan ekstrem yaitu dengan menyaksikan ikan-ikan hiu dari dalam kandang besi.

Kata-kata dari pemandu yang menyebutkan bahwa wisata tersebut sama seperti ketika berada di kebun binatang, hanya saja yang membedakan nanti akan dikurung di kandang. Mendengar kata-kata tersebut, membuat Lisa dan Kate merasa yakin untuk masuk ke kandang besi lalu masuk ke dalam lautan lepas perairan Meksiko.

Memang tujuan awal mereka adalah untuk liburan, bersenang-senang sehingga Lisa dan Kate tidak mau menyia-nyiakan kesempatan liburan ini. Setibanya di dermaga, ada perasaan was-was dalam diri Lisa. Pada saat itu ia bertemu dengan pemilik kapal yang bernama Kapten Taylor yang diperankan oleh Matthew Modine.

Lisa yang merupakan penyelam pemula merasa khwatir, meskipu Kate yang bersamanya merupakan seorang penyelam yang bersertifikat. Untuk bisa masuk ke dalam laut, Lisa terpaksa berbohong kepada Kapten Taylor dengan mengatakan bahwa dirinya pandai menyelam.

Setelah itu, Taylor langsung menurunkan Lisa dan Kate ke dalam air dengan berbagai peralatan menyelam yang lengkap. Alat-alat tersebut akan membantu mereka untuk bisa berkomunikasi di atas permukaan. Setelah masuk, mereka langsung dikelilingi hiu-hiu besar.

Namun, kegiatan menyelam tersebut tidak berjalan lancar. Terjadi permasalahan dimana kabel yang digunakan mereka untuk terhubung di permukaan tiba-tiba terputus sehingga kandang besi tersebut jatuh di kedalaman 47 meter di bawah permukaan laut. Dengan segala upayanya, Kate berusaha untuk bisa terhubung dengan Taylor di kapal sedangkan Lisa sempat bertahan di dalam kandang tersebut. Hal yang memperburuk keadaan adalah pasokan oksigen yang hanya tersisa kurang dari satu jam. Di sisi lain hiu-hiu putih besar tetap sibuk berputar-putar dan mengintai Lisa dan Kate.

Film 47 Meters Down dibuat dengan biaya produksi US$5,3 juta, sedangkan pendapatan yang diperoleh box office dunia sebesar US$62,6 juta. Sukses dalam box office dan menerima review yang beragam, film ini berhasil meraup keuntungan lebih dari 62 juta dolar AS di seluruh dunia.

Kesuksesan inilah yang membuat film ini dibuat sekuel dengan judul 47 Meters Down: Uncaged. Dalam situs Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating persetujuan 53% berdasarkan 156 ulasan, dengan rata-rata rating 5,4 / 10 dan versi penonton 36 persen. Sementara situs IMDb memberi skor 5,6 dari 10.(**)