Sinopsis Film Hunter Killer 2018 : Pertempuran Kapal Selam Demi Presiden Rusia

Sinopsis Film Hunter Killer 2018


Jambiflash.com - Sinopsis film Hunter Killer (2018) ini mengenai peperangan kapal selam mungkin hal yang langka, karena tema ini memang menjadi tema yang jarang sekali dipilih, terutama oleh sineas Hollywood. 

Dalam 10 tahun terakhir saja hanya dikenal beberapa judul. Padahal jika dihadirkan dan dikemas menarik, film dengan latar belakang bawah laut juga seru untuk dinikmati.

Salah satu sineas yang berani untuk mengemas film berlatar bawah laut adalah Donovan Marsh. Bertajuk film Hunter Killer, film ini sendiri menceritakan misi tim Kapal Selam Amerika Serikat untuk menyelamatkan Presiden Rusia. Bahaya apa yang mengancam Presiden Rusia hingga ia harus diselamatkan?

Sinopsis Film Hunter Killer

Hunter Killer bermula saat kapal selam milik AS tenggelam di perairan yang berbatasan dengan Rusia. Serangan torpedo milik Rusia diduga kuat menjadi penyebab tenggelamnya kapal milik AS ii. Untuk menyelidiki kebenarannya, maka diutuslah Joe Glass (Gerard Butler) oleh John Frisk (Common) untuk memimpin penyelidikan. Walaupun belum pernah menjadi kapten sebelumnya, namun Joe menerima perintah ini dengan penuh tanggung jawab.

Misi dilanjutkan dengan dikirimnya pasukan yang bertugas memata-matai pasukan pertahanan Rusia oleh Jayne Norquist (Linda Cardellini). Misi yang dilakukan melalui jalur darat ini akhirnya menemukan fakta bahwa Rusia tengah menghadapi kudeta oleh Admiral Dmitri Durov (Michael Gor) dimana ia ingin memicu peperangan dengan AS dengan mensabotase kapal selam milik Rusia.

Adanya unsur kesengajaan dalam perang ini membuat Joe Glass harus berpikir bagaimana mencegah peperangan yang dapat memicu terjadinya Perang Dunia III ini. Mampukah Joe Glass mencegah peperangan ini?

Dengan durasi 121 menit, penonton akan terbawa dalam suasana menegangkan nan penuh emosi. Terlebih pasukan AS terus saja mendapat hambatan dalam menjalankan misi. Walaupun jalan ceritanya dapat ditebak, namun film ini berhasil memainkan emosi penontonnya.

Dari visual, Hunter Killer sendiri dikemas dengan adegan yang cukup rapi dan menegangkan, walaupun ada beberapa efek CGI yang terlihat kurang mulus, terutama adegan terjadinya ledakan di daratan.

Dari segi pemain, Hunter Killer sendiri dibintangi deretan aktor yang Namanya sudah tak diragukan lagi, mulai dari pemeran utama dan pendukung, semuanya tak perlu diragukan lagi. Akting pemainnya sangat patut diacungi jempol. Terbukti penonton yang turut hanyut dan terbawa emosi saat menonton film ini.

Jika Anda suka dengan film berlatar belakang perang yang memiliki adegan ledakan dan baku hantam, maka Hunter Killer akan sangat cocok untuk ditonton. Namun, ingat ya jauhkan film ini dari anak-anak karena film ini memiliki rating 17 tahun ke atas.

Film Hunter Killer sendiri adalah film yang awalnya akan dipertimbangkan untuk digarap oleh beberapa sutradara, mulai McG, mendiang Tony Scott, hingga Antoine Fuqua, sebelum akhirnya digarap oleh Donovan Marsh.

Hunter Killer juga menjadi tiga film terakhir yang dibintangi oleh aktor Michael Nyqvist sebelum berpulang di tahun 2017.

Pemeran utama film ini, baik Gary Oladman dan Gerard Butler pernah memerankan karakter Dracula. Dimana Gerard Butler berperan dalam film Dracula tahun 2000, dan Gary dalam film Bram Stoker's Dracula. 

Naskah adegan angkatan laut Rusia saat musim dingin mengalami perombakan, sebab terjadi perubahan tempat. Awalnya adegan ini akan diambil di Alaska, namun terjadi kendala logistik dan kurangnya area tempat tinggal yang cukup bagi kru dan tim produksi.(*)