Sinopsis Film India Naandhi yang Menuntut Keadilan Hukum

Sinopsis Film India Naandhi


Jambiflash.com
- Film Naandhi adalah film yang menceritakan ketidakadilan hukum dimana ada oknum polisi yang melakukan kejahatan dan justru sembunyi tangan. Oknum polisi ini justru memberikan tuduhan palsu kepada seorang pria yang sangat malang hingga akhirnya dijebloskan kedalam penjara.

Disutradari oleh Vijay Kanakamedala yang sekaligus berperan sebagai penulis naskah bersama Abburi Ravvi, film ini menggaet Navami Gayak, Allari Naresh, hingga Srikanth Iyengar. Walaupun mungkin nama pemeran diatas belumlah familiar, namun film Naandhi inilayak untuk ditonton.

Review Film Naandhi

Surya Prakash (Allari Naresh) adalah seorang karyawan IT sederhana yang hidup bahagia. Namun kehidupannya berubah saat is dituduh sebagai tersangka dalam sebuah kasus pembunuhan. Akibat tuduhan ini, Surya harus mendekam di jeruji besi dan kehilangan orang tercinta. Mulai dari orangtua hingga kekasih yang sebenarnya akan dinikahi dalam waktu dekat.

Surya sendiri dituduh telah membunuh Tuan Raja Gopal, seorang aktivis terkenal. Surya bahkan disiksa agar mau mengakui perbuatannnya, namun karena tidak melakukannya Surya pun menolak mengakui perbuatannya walaupun oknum polisi menyiksanya.

Tuduhan terhadap Surya sebenarnya hanya dilakukan berdasarkan rekaman CCTV yang secara kebetulan saat itu Suryalah yang berada didekat Tuan Raja Gopal saat peritiwa pembunuhan terjadi. Inspektur menuduh Suryalah yang menghabisi Tuan Raja Gopal.

Surya dituduh telah membuntuti Tuan Raja Gopal sebanyak 3 kali karena berdasarkan rekaman, yang sebenarnya kebetulan saja Surya berada didekat Tuan Raja Gopal beberapa kali. Malang memang nasib Surya Prakash. Padahal, ia sama sekali tidak pernah berurusan dengan polisi.

Tak ada titik terang untuk kasus ini, maka pengadilam menjatuhkan hukuan kepada Surya 5 tahun penjara, hingga akhirnya seorang pengacara wanita berhasil membebeaskannya. Wanita inilah yang akhirnya menjadi penyelamat bagi Surya, namun menjadi malapetaka bagi inspektur yang telah menjebloskan Surya ke penjara.

Dalam film ini penonton akan dibuat gemas dengan tidak adilnya hukum bagi Surya. Kita akan diajak untuk melihat perjuangan Surya untuk mendapatkan keadilan di mata hukum. Walaupun kehidupannya telah hancur, namun Surya ingin setidaknya bisa membalaskan dendamnya. Apakah rencananya berhasil? Nonton film Naandhi.

Jika menonton film ini, maka Allari Naresh menjadi aktor yang patut dipertimbangkan. Perannya sangat baik dalam film yang sebenarnya menyindir hukum yang cenderung tidak adil. Naresh melakukan pekerjaannya dengan baik

Naresh sendiri dikenal sebagai sosok aktor yang membintangi genre komedi, namun dalam film ini Nresh berhasil keluar dari zona nyamannya dengan berperan menjadi rakyat biasa. Naresh berhasil memerankan sosok Surya Prakash yang menuntuk ketidakadilan hukum.

Sosok Surya sendiri adalah sosok rakyat kelas menengah biasa. Bahkan Naresh berakting secara total dan berusaha menumbuhkan janggutnya demi film ini. Melalui sosok Surya, sebenarnya bisa dibilang film ini menjadi sindiran bagi hukum di India. Tak hanya di India saja, namun bahkan mungkin bisa terjadi juga di negara lain.

Melalui film ini diharapkan hukum benar-benar dapat ditegakkan dengan seadil-adilnya dan hukuman diberikan secara adil bagi orang yang bersalah. Orang yang bersalah haruslah dihukum setimpal dengan perbuatannya. 

Film ini sekaligus mengajak kita untuk tidak menghakimi orang yang beru saja keluar dari penjara. Bagaimanapun mereka telah menebus kesalahannya did alam penjara. Tetap perlakukan mereka dengan baik, namun kita juga harus waspada sebab kejahatan bisa terjadi dimana saja.(*)