Ini Review dan Sinopsis Film Barat “I Care a Lot” 2021

 


Jambiflash.com - Meskipun film  barat yang berjudul I Care a Lot  ini merupakan salah satu film yang mempunyai tema baru dalam ranah fiktif nyatanya isu yang diangkat di dalamnya sendiri nyatanya memang bukan hal  yang baru lagi di Negara Amerika Serikat. Hal ini tak lain karena sebelumnya, ada salah satu film dokumenter dengan judul the guardians telah mengungkapkan isu terkait para wali yang merawat lansia. Dengan kata lain tema itu lah yang menjadi pilihan dari film I Care a Lot itu sendiri.

Beda halnya dengan yang terjadi di Indonesia, ada banyak sekali perwakilan non keluarga yang ditetapkan kepada orang tua yang sudah lanjut usia (lansia). Hal itu disebabkan karena para lansia tersebut dianggap sudah berada pada kondisi yang tidak mampu lagi untuk menjalani kehidupan sehari-harinya sebagaimana mestinya. Tidak hanya itu, biasanya konsep perwalian yang terjadi di Indonesia ini juga telah ditetapkan oleh pihak negara sendiri mengingat keberadaan sang lansia yang jauh dari anaknya.

Baca berita film lain di jambiflash.com : 

Mencari Link Film Venom: Let There Be Carnage 2021 Sub Indo

Sebelum Nonton Film Indonesia “Tentang Rindu” (2021), Baca Dulu Sinopsis Singkatnya

Pada dasarnya konsep mengenai perwalian ini merupakan salah satu hal yang bagus. Tetapi sayangnya aturan ini terkadang justru mampu mencoreng sistem hukum itu sendiri sebab ternyata ada banyak sekali wali yang menyalahgunakan kewenangannya tersebut.

Di sisi lain, para wali yang sudah tersertifikasi ini justru malah memanfaatkan lansia tadi justru malah diperas dan juga dikuras habis harta milik mereka. Parahnya lagi, ternyata kejahatan yang satu ini sudah terstruktur di mana para wali tersebut bekerja sama dengan oknum yang ada di pengadilan, dokter, hingga pengurus di panti jompo itu sendiri.

Sinopsis  film I care a lot ini sebenarnya bercerita tentang salah seorang wanita yang licik yaitu Marla Grayson yang diperankan oleh Rosamund Pike. Dimana dalam film I Care a Lot  ini Marla dikisahkan menjadi seorang wali manula. 

Alih-alih melakukan tugasnya sebagai seorang wali dan bertanggung jawab penuh atasnya, justru yang dilakukannya malah memeras harta yang dimiliki para lansia tersebut dan seolah-olah malah menculik keberadaan mereka serta  menebusnya dengan uang imbalan.

 Tidak hanya itu, Marla pun juga membatasi pertemuan yang seharusnya dilakukan oleh para manula itu dengan orang lain, tak terkecuali anaknya sendiri. Di sisi lain, marla pun juga telah melakukan kerja sama terhadap berbagai pihak agar rencananya tersebut berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan sama sekali. Dirinya bekerja sama dengan oknum yang mengaku tenaga kesehatan hingga penjaga di panti jompo.

Keberadaan tokoh Marla Grayson ini sepertinya memang hendak dibuat sebagai versi hiperbola yang merupakan perwakilan dari para wali jahat yang ada di dunia nyata. Namun sayangnya karakterisasi yang ada di dalam film ini ternyata tidak begitu terasa dan parahnya lagi hanya mengandalkan perilaku sadisnya sebagai tempelan belaka.

Selain itu, ending film I care a lot ini pun juga sedikit aneh. Di mana ending film I Care a Lot ini seolah-olah memang dipaksakan dan juga lebih cepat dari yang seharusnya. Dengan begitu, kita sebagai penonton pun merasa kurang begitu lega saat menontonnya. Namun meskipun begitu, film dengan tema yang tidak biasa ini patut anda tonton karena ternyata film ini mendapatkan skor imdb sebesar 6.7 dan juga 81 % dari rotten tomatoes lho!