Ini Review dan Sinopsis Film Ghostbuster (2021) : Misteri Desa Penari

 


Jambiflash.com - Dari asal katanya sendiri, “Ghostbuster” dapat diartikan sebagai penangkap hantu. Mendengar atau melihat kata yang satu ini, kita akan dihadapkan kembali pada sebuah film serial dari Hollywood yang  berjudul sama pula, yaitu Ghostbuster.

Bahkan, Film mengenai para pemburu hantu tersebut sudah sangat populer dan juga dikenal luas. Dengan kata lain, film Ghostbuster ini bisa dibilang lintas zaman. Sedangkan di Indonesia sendiri,  film yang berjudul Ghostbuster ini pun juga ikut serta hadir dengan cerita yang tak jauh berbeda dengan kisah pemburu hantu yang lainnya.

Menariknya lagi, ternyata film dengan judul Ghostbuster : Misteri Desa Penari ini baru saja ditayangkan di platform video online streaming yang ada di Disney+ Hotstar. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cerita para pemburu hantu dengan segala kearifan lokal yang dimiliki bangsa kita ini, maka Anda bisa langsung menikmatinya di platform tersebut. Namun, lebih baik baca terlebih dahulu review dan juga sinopsisnya di bawah ini agar lebih jelas lagi ya!

film yang berjudul Ghostbuster : Misteri Desa Penari ini, dikisahkan bahwa Sigit yang diperankan oleh Tora Sudiro merupakan salah seorang fotografer yang karirnya sedang mengalami stagnasi. Parahnya lagi, untuk membayar uang kos saja rasanya sangat susah.

Namun Sigit pun tidak kehabisan akal. Dia pun memutar otak dan juga berpikir dengan keras bagaimana caranya agar dirinya bisa mendapatkan uang tambahan. Hingga suatu hari teman satu kosnya menyarankan kepada dirinya untuk membuka sebuah jasa pengusir hantu.

Sejak dulu,  Sigit memang mempunyai kemampuan khusus yang tidak biasa dan tidak semua orang mempunyainya. Di mana indera  ke enamnya tersebut berfungsi dengan cukup baik. Dengan kata lain, sigit mampu melihat makhluk yang tidak kasat mata.  

Oleh karena usulan dari temannya itu, Sigit pun mencoba untuk mengembangkan bakatnya tersebut dan mengubahnya menjadi nilai jual demi mendapatkan penghasilan agar kebutuhan hidup dan sehari-harinya bisa terpenuhi. Di sini,  Sigit tidak hanya sendirian, melainkan dirinya menggandeng Alexa (Wulan Guritno) dan juga Genjing (Gary Iskak) untuk membentuk sebuah tim pemburu hantu.

Selain itu,  Sigit pun juga dibantu oleh beberapa kawannya tidak tidak bisa dilihat oleh manusia dengan kemampuan yang biasa. Kawan-kawannya tersebut tak lain adalah Ningsih, sang hantu yang baru saja diajak komunikasi dengannya. 

Di tengah perjalanannya, ternyata jasa mereka pun akhirnya viral. Bahkan tim yang diberi nama Ghostbuster tersebut pun kini mendapatkan banjir order dari banyak orang.  Salah satu orderan mereka yaitu adanya sebuah tawaran pekerjaan dari sosok hantu laki-laki yang meminta kepada mereka untuk mengeluarkan istrinya yang sudah menjadi hantu pula dari sebuah rumah tua.

Selain itu, ada  juga orderan yang meminta tim Ghostbuster tersebut untuk mengungkapkan kasus yang sebenarnya terjadi di Desa Penari.  Namun sayangnya, adegan mengenai desa penari tersebut hanya sebatas pelengkap saja dan tidak sebagai fokus utama. Dengan kata lain, adegan tentang desa penari tersebut hanyalah sebagai pemanis saja dan sekadar ada. 

Bahkan durasi film Ghostbuster dengan adegan desa penari ini kurang lebih hanya selama sepuluh menitan saja, atau malah tidak sampai dari menit tersebut. Nah, itu dia review dan juga sinopsis film Ghostbuster secara singkat. Bagi Anda yang ingin mengetahui cerita lebih lanjutnya maka silahkan tonton filmnya di layanan streaming video inline favorit Anda ya!(**)