Ini Sinopsis Film Bollywood “Hichki” (2018), Inspirasi Kisah Guru Pengidap Sindrom Tourette

 


Jambiflash.com - Salah satu film Bollywood yang sempat populer beberapa tahun belakangan ini tak lain adalah Hichki.  Film yang rilis sejak tahun 2018 lalu dan tepatnya pada bulan Maret di India ini merupakan salah satu film yang mengangkat isu soal pendidikan. 

Siddharth Malhotra yang tak lain merupakan sutradara dari film yang berjudul Hichki ini mempercayakan film garapan tersebut kepada artis papan atas yang  bernama Rani Mukerji. Setelah membintangi film Kuch Kuch Hota Hai bersama dengan Shah Rukh Khan dan juga Kajol pada tahun 1998 silam, nama Rani Mukerji pun semakin dikenal oleh publik secara lebih luas. 

Di sini, Rani Mukerji pun dipercaya untuk membawakan sebuah peran sebagai tokoh utama dalam film berjudul Hichki ini. Tidak hanya Rani Mukerji saja yang notabene sebagai pemain papan atas dalam film ini. Melainkan beberapa pemain lainnya yang tak kalah populer diantaranya yaitu Neeraj Kabi, Rohit Saraf, dan juga Ivan Rodrigues yang bertugas sebagai pemeran pendukung di dalamnya.

Secara garis besar, film Hichki ini menceritakan seorang perempuan yang bernama naina Mathur, yaitu yang diperankan oleh Rani Mukerji merupakan salah satu guru yang mempunyai riwayat penyakit sindrom tourette. 

Baca berita film lain di jambiflash.com : 

Mencari Link Film Venom: Let There Be Carnage 2021 Sub Indo

Sinopsis Film The Divergent Series Insurgent

Dimana dalam penyakit ini terdapat sebuah kelainan pada neurologisnya yang mampu mengakibatkan para penderitanya mengeluarkan beberapa kata-kata maupun melakukan gerakan yang tidak bisa dikontrol. Dengan kata lain, dia melakukannya  begitu saja alias secara spontan. Selain itu, dia bahkan juga bisa mengalami cegukan dengan tiba-tiba.

Dalam film ini diceritakan bahwa Naina melamar ke berbagai sekolah untuk bisa mengabdikan dirinya menjadi seorang guru setelah lulus sebagai salah seorang sarjana pendidikan di suatu universitas. Namun, dari ke 12 sekolah yang dilamar, ternyata tidak ada satupun yang mau menerima dirinya. Hal ini tak lain karena sindrom yang dimilikinya tersebut dirasa bisa mengganggu kegiatan belajar mengajar maupun tidak membuat siswa mereka berkonsentrasi di sekolah mereka itu.

Tidak hanya itu, mereka pun juga meragukan kemampuan yang dimiliki Naina. Bahkan, ayahnya sendiri yaitu Prabhakar Mathur yang dibintangi oleh aktor Sachin Pilgaonkar pun juga meragukan kemampuan putrina itu sendiri.

Nah, setelah mendapatkan berbagai macam penolakan demi penolakan, Naina pun akhirnya diterima bekerja untuk menjadi seorang guru di sekolah St. Notker’s. di mana sekolah tersebut ternyata merupakan salah satu sekolah yang cukup elit di kotanya sendiri. Bahkan, dia pun akhirnya dipercaya menjadi wali kelas 9F. 

Namun sayangnya, di sekolah tersebut Naina justru semakin mendapatkan tantangan yang lebih besar. Di mana ternyata kelas yang diampu oleh Naina tersebut dihuni oleh murid-murid yang bermasalah. Oleh sebab itu banyak guru yang menyerah dan akhirnya tidak betah mengajar di kelas yang satu ini. 

Nah, dengan kata lain, itulah alasan mengapa Naina diterima menjadi salah seorang guru sekaligus wali kelas di sekolah tersebut. Meskipun dilihat secara sekilas, sekolah tersebut memang merupakan sekolah yang elit tetapi ternyata juga menampung siswa dengan latar belakang keluarga kelas bawah yang ada di kota tersebut, yang tak lain merupakan siswa dari kelas 9F yang merupakan kelas yang diampu oleh Naina sendiri. Setelah menyimak sinopsis film Hichki di atas, jangan lupa untuk menonton kelanjutan kisahnya juga ya!