Ini Sinopsis Film Taare Zameen Par, Baca Dulu Sebelum Nonton

Jambiflash.com - Film india yang berjudul Taare Zameen Par ini merupakan salah satu film yang menginspirasi bagi banyak orang. Hal ini tak lain karena film yang diproduksi dan juga disutradarai oleh Aamir Khan ini mengeksplorasi kehidupan dan juga imajinasi seorang anak yang menderita penyakit disleksia sejak dirinya berusia 8 tahun. 

Bahkan, film India yang diproduksi pada tahun 2007 ini juga mampu membuat pikiran kita terbuka lebar mengenai anak-anak yang terkena penyakit disleksia. Di film Taare Zameen Par tersebut, dikisahkan seorang yang bernama Ishaan telah mengidap penyakit disleksia  sejak usianya menginjak 8 tahun.  

Meskipun begitu, dirinya begitu unggul dalam hal kesenian. Tetapi sayangnya pelajaran akademis yang ditempuhnya sangat parah. Sehingga membuat kedua orang tuanya untuk mengirimnya ke sebuah sekolah asrama. Di mana di sana diajari oleh guru-gurunya.

Namun sayangnya, para guru yang ada di sekolah asrama tersebut tidak mengetahui bahwa Ishaan mempunyai satu hal yang istimewa dan bahkan memperlakukannya dengan sama saja kepadanya layaknya murid yang tidak mempunyai kebutuhan khusus.

Baca berita film lain di jambiflash.com : 

Mencari Link Film Venom: Let There Be Carnage 2021 Sub Indo

Sinopsis Film End of a Gun

Para guru tersebut tidak menyadari bahwa Ishaan mempunyai kelainan belajar dalam  hal akademis. Beruntungnya ada salah seorang guru seni rupa yang masih bergaji honorer melihat dan menyadari sendiri bahwa Ishaan merupakan anak penyandang penyakit disleksia. Di mana para guru lain justru malah menilai bahwa Ishaan hanyalah anak yang malas, bandel, dan juga bodoh. Tetapi guru seni rupa tersebut paham betul bahwa Ishaan memang mempunyai kebutuhan khusus.

Di film dalam film yang berjudul Taare Zameen Par ini, ishaan diceritakan tidak suka berangkat ke sekolah dan selalu gagal ketika mengerjakan setiap tes atau ujian. Tidak hanya itu, Ishaan pun merasa bahwa semua mata pelajaran yang diampunya tersebut sangat sulit untuk dia pahami. 

Nah, karena tidak kenyamanannya tersebut, lantas dia pun menjadi diremehkan dan juga sering dimarahi oleh guru-guru yang ada di sekolahnya beserta teman sekelasnya sendiri. Untuk mengobati rasa sakit tersebut, maka Ishaan pun melampiaskannya kepada dunia imajinasi yang ada di dalam pikirannya untuk dituangkan ke dalam sebuah gambar.

Di mana Ishaan dikaruniai mempunyai  dunia imajinasi yang penuh dengan keajaiban yang tidak dimiliki sepenuhnya oleh anak-anak lain yang seumuran dengannya. Imajinasi yang ada di dalam kepalanya tersebut pun begitu hidup dan juga berwarna. Di sanalah semua tempat berkumpulnya hal-hal magis yang penuh dengan warna serta benda-benda ajaib yang tidak ditemukan di dunia nyata.  Dengan kata lain, sebenarnya Ishaan merupakan seniman cilik yang berbakat. Tetapi sayang, tidak satupun dari kedua orang tuanya menyadari akan makan anaknya itu sendiri.

Di sisi lain, ayah Ishaan yaitu Nandhkishore Awasthi yang merupakan salah seorang eksekutif yang sangat sukses dalam karirnya pun menganggap bahwa anaknya ini bodoh, malas, dan juga nakal. Bahkan, dIa pun mengharapkan bahwa semua anak-anaknya menjadi anak yang sukses sama seperti dirinya sendiri.

Sedangkan ibu Ishaan yang bernama Maya Awasthi pun rela meninggalkan karirnya demi mengurusi rumah tangganya, terlebih untuk kedua buah hatinya tersebut. Sayangnya maya sering kali merasa frustasi terhadap ketidakmampuannya dalam mendidik anak bungsunya yang bernama Ishaan tersebut. Mengingat Yohaan yang notabene sebagai kakak Ishan merupakan seorang murid yang berprestasi dan juga atlet tenis. 

Lalu bagaimana kelanjutan kisah Ishaan?  Segera Tonton filmnya di layanan streaming favorit Anda ya!(**)